seputarbanten.com-GEREM, Setelah pagi tadi (24/5) mengunjungi PT. PT.Trinseo, Siang ini (13:30) team mengunjungi PT Mitsubishi Chemical Indonesia (MCCI) Merak, Sama seperti kunjungan sebelumnya, ketua team pola kerjasama Coprate Sosial Responsibility (Csr) Kelurahan gerem, Feberwanto memaparkan maksud dan tujuan team mengunjungi beberapa industri dilingkungan kelurahan gerem.

Dalam pemaparannya kali, Feberwanto lebih menitik beratkan PT.MCCI untuk dapat mensinerjikan program Csr yang telah lama berjalan dari PT.MCCI kepada masyarakat gerem.

"PT.MCCI telah banyak membantu masyarakat melalui dana Csr, dengan rencana pembentukan team Csr kelurahan gerem ini, kami hanya membuat konsep bantuan dana Csr kepada masyarakat,agar tidak terjadi tumpang tindih dengan program pemerintah, sehingga pembangunan dapat merata dilingkungan kelurahan gerem,"Katanya

Feberwanto, menambahkan dari konsep yang dibuat team Csr kelurahan nanti sifatnya tidak memaksakan industri dalam pelaksanaan bantuan Csr tersebut.

"Team hanya menyediakan data yang dibutuhkan industri saat akan melaksanakan bantuan Csr dan membantu pelaksanaannya saja, dengan adanya pendataan kebutuhan csr ini diupayakan tidak ada program yang tidak tepat sasaran, seperti pada tahun 2014, program sunatan masal yang dilakukan 2 perusahaan yang berbeda, waktu yang berdekatan sehingga pihak kelurahan kerepotab dalam mencari data peserta yang akan ikut kegiatan tersebut,"Tambahnya

Sementara itu, Iman, Coparete Affair (Ca) PT.MCCI menyambut positiv apa yang akan dilakukan oleh team tersebut, dengan adanya pola kerjasama ini akan meringankan bebad dari perusahaan dalam menentukan bantuan Csr yang akan diberikan perusahan langsung kepada masyarakat.

"Kami mendukung apa yang telah dipaparkan dari team ini, karna dengan apa yang direncanakan nanti kita akan dapat terbantu,"Jelasnya.

Dukungan juga datang dari, Erwin, General Affair (Ga) PT.MCCI, akan tetapi ia meminta dalam perjanjian kerjasama nanti pihak industri terlebih dahulu diberikan pemaparan konsepnya.

"Kita meminta terlebih dahulu dapat mengetahu konsep kerjasamanya, agar kedepan jalinan kerjasamanya menjadi lebih baik,"Harapnya

Sekedar mengingatkan, Team Pola Kerjasama Csr Kelurahan akan mengunjungi 10 industri di lingkungan kelurahan gerem, dalam rangka menciptakan pola kerjasama bantuan Csr yang tepat guna dan merata bagi masyarakat gerem, dan PT.MCCI ini merupakan industri ke 6 yang dikunjungi.(Dewan)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: