seputarbanten.com-MERAK, Kelurahan gerem dalan rangka pembentukan pola kerjasama, program Coprate Sosial Responsibility (CSR), membentuk team yang dinamakan, team upaya pembentukan pola kerjasama pengembangan industri dalam partisipasi pembangunan melalui program Csr.

Team yang terdiri dari beberapa lembaga dikelurahan gerem diantaranya, BKM, LPM, Karang taruna, dan fasilitator kelurahan dan ditunjuk sebagai media partner publikasi masyrakat seputarbanten.com, yang akan melakukan mediasi kesejumlah perusahaan dilingkungan kelurahan gerem, seperti hal nya siang tadi (17/05) team mendatangi PT.Unggul

Kepada Humas PT.Unggul, feberwanto, Ketua team yang juga kasi pemberdayaan masyarajat (PM) kelurahan gerem, menjelaskan program kerjasama Csr ini, bertujuan agar tidak terjadi tumpang tindih program, yang dilakukan pihak pemerintah dan pihak industri.

"Kita tidak membatasi program Csr industri, akan tetapi kita hanya menyingkronkan program pemerintah dengan indusri, seperti halnya jika industri telah memiliki program csr, pihaknya akan mendata kebutuhan dari program tersebut agar sampai kepada masyarakat tepat guna,"Jelasnya.

Feber, mengaku dalam program tahap awal ini pihaknya akan melakukan audensi kepada 10 industri dari 18 industri yang ada dilingkungan gerem

"Dalam satu hari kami akan melakukan audensi kepada satu atau dua perusahaan yang telah diberikan surat, akan tetapi jadwal pun dapat berubah sesuai tidak sibuknya manegemet perusahaan,"Pengakuannya.

Feber, juga meminta jika program yang telah ditawarkan ke pihak industri ini dapat diterima dan disepakati, pihaknya akan melakukan MOU antara industri dan team program tersebut.

"Setelahnya kami akan bentuk team yang akan menjalankan MOU tersebut yang terdiri dari, pihak kelurahan, lembaga yang ada dikelurahan, dan industri,"Tuturnya

Sementara itu, pimpinan hubungan masarakat (Humas), PT Unggul, Sustiar Eko Sukowati, mengatakan pihaknya menyambut positiv program yang disodorkan team, akan tetapi pihaknya terlebih dahulu akan membicarakan hal ini kepada pimpinan.

"Kami selama ini telah melakukan program Csr kepada masyarakat gerem, seperti halnya saat ini yang akan kami lakukan program bea siswa, dengan program yang dijelaskan team ini, sepertinya akan membantu kami dalam pendistribusian bantuan csr, akan tetapi kami sebelum menyetujui hal ini akan kami bicarakan dengan pimpinan,"Katanya.(Dewan)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: