seputarbanten.com-SERANG, Trowongan trondol yang berada dibawah jalan tol serang-merak, yang merupakan akses jalur utama bagi warga sekitar yang ingin beraktivitas, seperti warga lingkungan kelurahan trondol, warga lingkungan kelurahan kaligandu dan warga kelurahan unyur, sering kali mengeluh karna jika hujan tiba trowongan tersebut akan mengalami banjir.

Dari pantauan seputar banten kemarin (21/5) saat hujan turun, banjir yang terjadi disebabkan tumpukan sampah yang menghalangi aliran air pada drenase, sehingga air meluap ke jalan.

Ditemui pengguna jalan, Ester yang merasa terganggu saat hujan datang, ia harus melewati banjir ditrowongan tersebut, terkadang kendaraannya mogok saat melintas ditempat tersebut karna air banjir masuk kedalam mesin motor.

"Kalau hujan pasti banjir dan yang bikin saya kesal, jika banjir debit hujan cukup tinggi, aliran banjir bisa sampe ke mesin motor dan menyebabkan macet,"Katanya kepada seputar banten (21/5).

Lebih lanjut, Ester mengaku sering kali terlambat sampai ketempat kerja setelah hujan turun dan banjir ditrowongan tersebut, pasalnya banjir menyebabkan macet, karna pengguna jalan harus turun dari kendaraannya agar motor yang digunakannya tidak mogok karena kaburator pada motor kemasukan oleh air.

"Banyak pengguna motor yang harus turun dari motornya karna takut kendaraannya mogok, dan melepas alas kakinya, sehingga antrian panjang terjadu untuk melintasi jalur tersebut, sementara tidak ada jalan lagi untuk saya menuju tempat kerja, saya kalau sudah musim hujan sering kali terlambat masuk,"Pengakuannya

Keluhan serupa dialami, Dede pengendara dari lingkungan kali gandu, ia berharap pihak terkait dapat menyelesaikan persoalan banjir, sehingga warga yang melintas dapat dengan nyama dan tidak mengganggu aktivitas.

"Saya berharap pihak terkait, segera menyelesaikan masalah yang selalu dialami pengguna jalan trowongan trondol, dan masyarakat juga tidak membuang sampah sembarangan, agar dreanase tidak lagi tersumbat sampah,"Harapnya.(Andreas)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: