seputarbanten.com-CILEGON, gedung polisi Sub sektor gerogol polsek pulomerak, Siang tadi (4/5) diresmikan, peresmian dihadiri kapolda banten, Kapolres cilegon, ketua DPRD kota Cilegon, Ketua Kadin Cilegon dan unsur muspika, digedung baru sub sektir grogol tepatnya didepan pintu masuk kawasan industri krakatau steel (KIEC).

Kepada wartawan Kapolda Banten Brigjen Pol Ahmad Dofiri, mengaku pentingnya sub sektior grigol ini untuk meningkatkan pelayanan dan pengamanan pada masyarakat kususnya pada industri.

"Ini merupakan kawasan industri starategis, sehingga kehadiran kantor yang lebih mendekat kepada kawasan untuk memudahkan pelayanan keamanan pada industri,"Ungkapnya.

Selain itu jika di mungkinkan kata Brigjen Pol Ahmad Dofiri sub sektor ini nantinya akan dijadikan posek yang baru.

"Melihat luas tanah yang mencapai 2000 meter jika situasi dan dinamika masyarakat memungkinkan sub sektor ini untuk ditingkatkan menjadi kantor polsek akan lebih mudah,"Katanya

Sementara itu, Kapolres Cilegon, AKBP Anwar Sunarjo, mengaku semestinya disetiap satu kecamatan itu ada satu polsek, tetapi mengingat anggaran yang cukup besar dikota cilegon masih banyak polsek yang wilayah hukumnya lebih dari satu kecamatan.

"Semestinya satu polsek untuk wilayah hukumnya satu kecamatan tetapi untuk membuat sub sektor ini saja (Sub sektor gerogol_red) telah menghabiskan dana 860 juta dan itu pun telah mendapatkan bantuan hibah dari perusahaan terdekat,"Akunya

Selain persoalan anggaran AKBP Anwar Sunarjo, mengaku personil kepolisian juga masih kurang, sehingga untuk membuat satu kecanatan satu polsek masih membutuhkan persiapan.

"Kita memerlukan lahan untuk membuat gedung yang saat ini baru kecamatan jombang yang sudah siap karna saya sudah bicara dengan walikota dan ketua dprd tetapi masih terhalang dana, untuk personil sendiri seperti subsektor gerogol ini sementara 12 personil dari polsek pulomerak, yang seharusnya 16 personil tetapi nanti akan mendapatkan tambahan personil dari bantara yang baru dari polda,"Tegasnya.(Ipul)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: