seputarbanten.com-CILEGON, Gas LPG ukuran 3kg yang merupakan kebutuhan pokok masyarakat saat ini, kini dikeluhkan warga masyarakat terutama masyarakat kota cilegon.keluhan warga ini pasalnya masyarakat kesulitan dalam mencari gas tersebut.

Dalam beberapa minggu ini, hampir diseluruh lingkungan dikota cilegon warga masyarakat mengeluh akan ketidak tersediaan gas Lpg ukuran 3kg yang merupakan kebutuhan utama masyarakat untuk memasak.

Seperti halnya diungkapkan, Nur Baiti warga lingkungan telu kelurahan jombang kecamatan jombang mengaku telah satu minggu ini kesulitan mencari gas lpg baik di warung maupun di agen-agen distributor pertamina.

"Minyak tanah sudah langka, sekarang gas lpg ukuran 3kg juga langka,terus kami mau memasak dengan apa,"Ungkapnya dengan nada kesal.

Nurbaiti juga menuturkan bahwa meskipun gas lpg ini ada diagen tetapi ia merasa heran karna beberapa agen yang ia datangi semuanya mengatakan bahwa gas lpg itu sudah pesanan.

"Saya heran dibeberapa agen yang masih ada gas tersebut mengatakan bahwa gas itu sudah pesanan orang, sampai-sampai pada hari minggu yang lalu terjadi keributan akibat banyak warga yang tidak kebagian gas, saat mobil yang mengantar gas datang,"Tuturnya kepada seputar banten.

Hal yang sama juga dialami, Suniah warga merak meski pun ia mendapatkan gas lpg ukuran tetapi dengan harga yang cukup tinggi dari harga normal.

"Biasanya kita beli diwarung kisaran dua puluh satu ribu rupiah akan tetapi kemarin saya dapat dengan harga hingga tiga puluh ribu rupiah,"Katanya.

Suniah berharap, pemerintah dapat memikirkan rakyat kecil terutama mempermudah keberadaan kebutuhan pokok masyarakat.

"Saya berharap pemerintah dapat mempermudah masyarakat dalam menyediakan kebutuhan pokok masyarakat, sehingga kami tidak semakin menjerit di jaman yang serba susah ini,"Harapnya.

Sememtara itu, Wawan pemilik agen gas menjelaskan bahwa ketidak tersediaan gas ini bukan karna ulah agen tetapi suplay gas dari pertamina yang terhambat.

"Saat ini suplay dari pertamina sering kali terlambat, sehingga kami tidak dapat melayani semua keinginan warga karna saar datang langsung diserbu dan banyak warga yang tidak kebagian, bahkan ada warga yang sengaja menaruh tabung gasnya sebelum gas datang,"Jelasnya.(Ipul)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: