seputarbanten.com-GEREM, Puluhan Warga gerem siang tadi (20/5),mendatangi kantor PT.Dover, kedatangan warga ini dalam rangka menanyaka informasi rencana recuitment yang akan dilakukan PT. Dover melalui Job fair 24-25 mei mendatang.

Dari informasi yang didapat warga, Herlan, perwakilan warga lingkungan kelurahan gerem meminta kepada manegemen PT.Dover untuk mem-piyoritaskan warga lokal dalam recuitment tersebut.

"Kami meminta dalam recuitment kali ini, PT.Dover diharapkan mampu menyerap warga lokal atau ring 1 (warga lingkungan kelurahan gerem) sebanyak 50 persen dari jumlah yang di butuhkan,"Katanya

Lebih lanjut, Herlan berharap selain menyerap warga lokal lebih banyak, ia juga berharap PT. Dover dapat melatih Sumber Daya Manusia (SDM) warga gerem, sehingga dapat serta menjadi bagian dari PT.Dover.

"Jika dalam recuitment kali ini, kemampuan SDM lokal belum memenuhi kebutuhan saya berharap PT.Dover dapat memberikan pelatihan untuk meningkatkan SDM warga lokat,"Lanjutnya.

Dalam pertemuan antara warga gerem yang juga dihadiri pengurus Lembaga Suwadaya Masyarakat (LSM), Gerakan Peduli Pembangunan Rakyat (Gappura) Banten, Manager HR dan GA PT. Dover Dade Suparna menjelaskan, PT.Dover akan mendahulukan warga lokal dalam recuitment kali ini.

"Kamu tidak menilai berdasarkan persentase, tetapi berdasarkan kemampuan dan hasil seleksi jika warga lokal mampu melebihi itu kami lebih senang, tetapi pada dasarnya kami akan mengutamakan warga pribumi.

Dalam paparannya kepada warga, Dade menerangkan kebutuhan pada recuitment kali ini, ada 11 kebutuhan pekerjaan yang akan dilakukan seleksi pada recuitment kali ini yang diantaranya, SHE supervisor, bluk liquid terminal executive, jetty master, warehouse supervisor, worehouse ASST. supervisor, worehouse ASST manager, maintenance executive, chief scurity, Assistant manager operation, ERP executive, technical emulsion/skill oprator, yang semuanya bersaratkan pendidikan S1 dan SLTA berpengalaman.

"Akan tetapi dari recuitment yang telah kita lakukan, warga lokal gerem diperkenankan untuk menaroh lamaran dan ikut bersaing dalam uji tes nanti,"Paparnya

Dari pertemuan tersebut akhirnya warga gerem menyepakati untuk laparan pekerjaan khusus warga gerem tidak melalui job fair, tetapi dikelola oleh karang taruna kelurahan gerem, yang nantinya akan diserahkan ke PT.Dover secara langsing.(Dewan)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: