seputarbanten.com-CILEGON, Kelurahan Kota sari kecamatan grogol, jum'at (14/5), melakukan jumat bersih (Jum'sih) bersama warga lingkungan sumur menjangan Rt 01 Rw 01 dalam jumsih tersebut kepala kelurahan dan warga melakukan diskusi terkait banjir yang selalu melanda 15 rumah dilingkungan tersebut.

Ditemui seputar banten (16/5) ketua Rt 01, Syamsudin mengaku penyebab banjir yang selalu melanda lingkungannya diakibatkan drenase yang mengalir dari pemukiman warga ke perumahan puri kerakatau hijau saat ini semakit sempit dan mampet.

"Kami sudah sampaikan kepada pengembang PT. Limas laguna di awal, dan pengembang pernah berjanji dihadapan warga dan kelurahan untuk melebarkan drenade tetapi bukan dilebarkan malah di buat pager, yang menyebabkan air tersumbat disitu,"Pengakuannya kepada seputar banten (16/5)

Warga sebenarnya sudah gerang dengan keadaan ini, Namun Syamsudin selalu meredam warga dengan membicarakan hal ini kepada pihak kelurahan, agar masalah ini mendapatkan solusi.

"Dalam jumsih kemarin kami (Warga_red) dan kepala kelurahan , melakukan survey ke lokasi dan warga berharap kepala kelurahan memiliku solusi,agar tidak ada lagi kebanjiran saat musim hujan,"Harapnya.

Ditemui terpisah Kepala Kelutahan kotasari, Deni Yuliandi menjelaskan karna persoalan warga ini terkait dengan pihak pengembang perumahan, ia berencana akan membicarakan hal ini kepada pengembang.

"Agar tidak benturan antara pengembang dengan warga kami berencana menemui pihak pengembang perumahan dalam waktu dekat,"Jelasnya.

Deni, telah memiliki rencana untuk menyelesaikan persoalan yang banjir yang selalu terjadi dilingkungan warga tersebut, akan tetapi ia harus bertemu dengan pihak pengembang.

"Rencananya kita akan membuat Tanggul Penahan Air pada drenase, pasalnya sepanjang 15 meter drenase yang ada didalam komplek masuh berupa galian, yang dikhawarirkan abrasi,"Tukasnya.(Dewan)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: