seputarbanten.com-MERAK, Sensus Ekonomi 2016 untuk mengetahui indek pertumbuhan perekonomi masyarakat, yang dilakukan Badan Pusat Statistik (BPS), Saat ini sedang gencar dilakukan oleh petugas sensus lapangan (PSL) di kota cilegon.

Terlihat kesibukan PSL dalam mendata ekonomi masyarakat dengan mendatangi rumah-rumah warga, seperti terlihat dilingkungan sukajadi Rt 05 Rw 02, Rumah warga dilingkungan tersebut didatangi petugas sensus

Menurut salah satu petugas sensus lapangan Maya Eka Listiani, ia dan rekannya yang lain akan melakukan sensus ekonomi dikecamatan selama satu bulan,

"Sejak 1 mei kami telah bertugas mendata rumah warga dan diberi batasan sampai 31 mei 2016 untuk mendata per-ekonomian warga,"Katanya

Maya, menjelaskan kegiatan petugas akan mendata seluruh kegiatan usaha mulau dari usaha berskala mikro,kecil,menengah,sampai dengan berskala besar.

"hasil sensus ekonomi ini akan menjadi informasi dasar kegiatan ekonomi" Jelasnya

Maya menambahkan, pelaksanaan sensus ekonomi memiliki arti yang sangat penting bagi pembangunan.oleh karnanya warga dipinta untuk menjawab seluruh pertanyaan petugas dengan jujur.

"Warga dipinta jujur untuk menjawab pertanyaan dari kami, sehingga kedepan pembangunan dikota cilegon dapat merata,"Tambahnya.

Sementara itu, Dewi warga Rt 05, Baru mengetahui kalau ada petuhas yang mendata per-ekonomian warga, dan ia merespon baik kegiatan tersebut agar nanti jika ada bantuan dari pemerintah akan tepat sasaran.

"Semoga sensus ini menjadi dasar pemerintah dalam hal membangun masyarakat, sehingga tidak ada lagi kesenjangan sosial,"Tegasnya.(Ajis)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: