seputarbanten.com-SERANG, Menjelang Arus mudik, Dinas Perhubungan Komunikasi Dan Informatika (Dishubkominfo) kota serang menggelar sidak diterminal pakupatan kota serang.(23/6)

Sidak ini bertujuan untuk memeriksa kelayakan bus, sebagai angkutan mudik lebaran. Dari hasil sidak ditemui sejumlah bus tidak layak beroprasi.

Menurut kepala dishubkominfo kota serang Ahmad Mujimi, dari hasil sidak ditemui 10 persen dari jumlah bus yang ada tidak layak oprasi untuk angkutan mudik.

"Dari jumlah bus yang ada diterminal pakupatan didapati 10 persen bus tidak layak oprasi dan 90 persen lainnya dapat beroprasi sebagai angkutan mudik nanti,"Tuturnya

Diakui Ahmad, dari 10 persen bus yang tidak layak tersebut, ada 2 perusahan autobus (PO) yang tidak layak beroprasi,tetapi tetap membandel.

" Dua PO bus tersebut yakni Asli Prima dan Armada Arimbi. Asli Prima kedapatan mengalami pecah kaca bagian kaca depan. Sedangkan Armada banyak mengalami ketidaklayakan kendaraan karena menyangkut kondisi kendaraan yang sudah tu,"Pengakuannya

Ahmad menghimbau kepada (PO) sebagai oprator penyedia jasa angkutan bus,agar terus memeriksa kelayakan busnya, agar pada H-7 angkutan lebaran nanti sudah siap.

"Agar mengurangi kecelakaan dijalan raya, saya telah menghimbau PO bus agar rutin memeriksa kelayakan busnya,"Himbaunya

Jika masih ada PO bus yang membandel dengan tetap mengoprasikan busnya,Ahmad akan memberilan sangsi dan meminta memperbaiki busnya kepada PO bus tersebut

"Kami akan melakukan teguran kepada pemilik kendaraan pasca lebaran untuk memperbaiki kendaraannya,"Tegasnya.(Andreas)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: