seputarbanten.com-CILEGON, Untuk menbantu arus lalu-lintas di musim pemudik hari raya idul fitri 2016, dinas perhubungan (Dishub) kota cilegon menyiapkan 198 personil yang akan menempati 13 titik pos rawan kemacetan.

Menurut Kepala Seksi Lalu Lintas Darat Dalops Dishub Kota Cilegon Fatur R Sadly, 198 Personil ini terdiri dari 123 merupakan pegawai negeri sipil dan 75 lainnya adalah pekerja honor.

"198 ini akan dibagi ke 13 pos titik rawan kemacetan yang ada dikota cilegon,"Tuturnya.

Lanjut Fatur, 13 pos rawan macet ini terdiri dari dua pos pemantauan, yang diantaranya pos pemantauan mudik yang belada di sepanjang jalur mudik menuju pelabuhan merak dan pos pemantauan wisata yang berada dijalur menuju pantai wisata anyer.

"Titik-titik rawan kemacetan diantaranya, keluar gerbang tol cilegon timur, Simpang tiga cilegon, Depan Terminal Terpadu Merak (TTM) dan ciwandan,yang akan kita pantau dan mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan,"Katanya.

Sementara itu, Fatur menjelaskan untuk mengatasi kemacetan pihaknya akan mengikuti petunjuk dari kepolisian polres cilegon, dalam mengantisipasi kemacetan yang akan terjadi.

"Seperti dipelabuhan merak, jika terjadi kemacetan kita akan siapkan kantong parkir kendaraan roda dua, dihalaman depan termunal terpadu merak,"Jelasnya.

Fatur berharap, dengan kesiapan semua unsur dalam mengatur dan mengamankan arus mudik dan libur hari raya,arus lalu lintas tidak mengalami kemacetan

"Bagi pengendara diharapakan berhati-hati dan selalu mematuhi rambu lalu lintas,"Himbaunya.(Dewan)
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: