seputarbanten.com-MERAK, Kecamatan Pulomerak pagi ini (8/6),tengah menpersiapkan team untuk melakukan sosialisasi perwal pemerintah cilegon, tentang petunjuk pelaksanaan Rehabilitasi sosial rumah tidak layak huni.

Menurut Oman Faturohman Kasikesos Kecamatan Pulomerak, mengatakan rehab rumah atau bedah rumah yang semula dilakukan oleh dinas pekerjaan umum (PU) kali ini pengelolaannya diserahkan kepada dinas sosial, dan saat ini tengah disiapkam perwal untuk hal tersebut.

"Pembentukan team ini merupakan tahapan awal pra sosilisasi sebelum perwal turun dan nanti setelah itu baru sosilisasi, dalam bahasan rapat tadi kita membicarakan teknis dari mulai tatacaran pencarian calon penerima bantuan sampai dengan memberikan laporan,"Tuturnya

Oman menjelaskan, untuk perwal ini ada beberapa perbedaan dalam mencari calon penerima bantuan, yang semula untuk penerima bantuan data berhasal dari bapeda, kini data berhasal dari team Rehabilitasi yang dibentuk kecamatan.

"Meski calon penerima bantuan belum masuk pada data bapeda, jika rumahnya layak untuk mendapatkan bantuan itu bisa diusulkan,"Jelasnya

Dalam team tersebut penanggung jawab camat pulomerak dan diketuai kepala kelurahan, serta sekertaris kasi kesos, Kata oman untuk kecamatan pulomerak sebagai awal perncanaan akan dilakukan di dua kelurahan dikecamatan pulomerak, yaitu kelurahan lebakgede, dan kelurahan suralaya.

"Rencananya 13 penerima bantuan dari kelurahan lebakgede dan 12 dari kelurahan suralaya, hal ini karna tahun depan dua kelurahan ini akan melakukan p2wkss dan juga agar team fokuskan di satu tempat yg sama,"Katanya

Sementara itu, pelaksana dinas sosial kota cilegon, Firman Antardia. Yang datang dalam rapat tersebut membenarkan bahwa ia datang untuk menentukan dua kelurahan yang akan dijadikan penerima RTLH dan juga membentuk team pendamping dari kecamatan dan kelurahan.

"Ini merupakan tahap permulaan saja se-kota cilegon hanya 150 penerima dan jika berhasil akan ditambah kembali,"Jelasnya.

Firman menegasnya 150 rts ini, akan dibagi di enam kecamatan yang ada dikota cilegon, sementara untuk 2 kecamatan lainnya telah mendapatkan bantuan dari dinas sosial provinsi banten

"Kecamatan cibeber dan kecamatan citangkil telah mendapatkan bantuan dari dinas sosial provinsi banten, sehingga kami hanya memberikan 6 kecamatan yang ada dikota cilegon, akan tetapi jika dalan laporannya nati hasil memuaskan maka akan ditambah kembali jumlahnya,"tegasnya.(Dewan)
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: