seputarbanten.com-MERAK Guna memantau keamanan di pelabuhan merak banten pada musim angkutan lebaran nanti, pihak PT. Angkutan Sungai Danau & Penyebrangan (ASDP) Merak memasang sebanyak 300 unit kamera pemantau cctv,yang disebar di hampir seluruh area pelabuhan.

Sebagian diantaranya dipasang dititik luar pelabuhan, untuk melihat kelancaran serta kondisi kepadatan kendaraan yang akan menuju pelabuhan.

Menurut Direktur utama PT. ASDP indonesia Ferry Danang Setyo Baskoro, pemasangan ratusan unit cctv di pelabuhan merak nantinya juga akan terkoneksi langsung dengan kementrian perhubungan sehingga bisa memudahkan pemantauan, serta koordinasi guna mendukung kelancaran arus kendaraan di area pelabuhan pada musim arus mudik nanti.

“ itu ada koneksi langsung ke kementrian perhubungan dan kemungkinan besar ke istana. Cctv disini  (merak) ada 300 cctv, semua ditempatkan di titik-titik krusial atau penting yang kita anggap sangat perlu kita pasangi cctv,” kata Danang.

Hal itu juga dipertegas general manager PT.ASDP Merak Tommy Kaunang, dimana pemasangan CCTV tersebut dilakukan agar seluruh kegiatan yang ada dipelabuhan bisa terpantau, terlebih dalam menghadapi terjadinya kerawanan permasalahan saat arus mudik nanti.

” arus mudik itu kan biasanya lalu lintas kendaraan penumpang di pelabuhan sangat padat, jadi pemasangan ini tujuannya selain agar semua kegiatan yang ada dipelabuhan ini terpantau oleh kami. Juga untuk mempercepat koordinasi antara kami dan pihak-pihak terkait, dalam mendeteksi adanya masalah  kalau ada sesuatu di lapangan,” jelas Tommy, (Dewan)
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: