seputarbanten.com-CILEGON, Kepala kelurahan karang asem, Mansur Manun keluhkan angka Rumah Tangga Sasaran (RTS) yang cukup tinggi, meski ia telah mencoba meminimalisir tingginya angka tersebut.

Diruang kerjanya, Mansur Manun menuturkan jumlah angka RTS saat ini yang ada dikelurahan mencapai 488 dan tertinggi dikecamatan Cibeber, sehingga ia meminta pemerintah kota cilegon agar menambah dana bantuan untuk mengurangi angka tersebut.

"Selain pemerintah peran industri kami harapkan dalam mengurangi angka kemiskinan dilingkungan kami,"Tuturnya.

Tambahan dana ini, kata mansur agar pihak kelurahan dapat memberikan program pemberdayaan kepada masyarakat miskin, meskipun beberapa program infrastruktur telah ia lakukan dan hampir rampung.

"Jika ada tambahan dana baik dari pemerintah kita akan pergunakan untuk pemberdayaan masyarakat,"katanya.

Ditemu terpisah, Ketua Rt 01 Rosidi, membenarkan ada program infrastruktur yang hampir rampung, namun untuk program pemberdayaan masyarakat miskin masih kurang.

"seperti 6 rumah telah dibedah, pemberian jamban sebanyak 20 jamban, dan juga Tembok Penahan Tanah (TPT) sudah hampir rampung, tetapi program itu tidak dapat mengurangi angka kemiskinan, kita butuh program untuk pemberdayaan masyarakat,"Tegasnya

Rosidi berharap, untuk petugas sensus ekonomi kerakyatan dapat melibatkan ketua Rt dan Rw agar dalam pendataannya tidak salah sasaran.

"Untuk petugas sensus, seharusnya dapat melibatkan Rt dan Rw agar tidak salah dalam mendata nantinya,"Harapnya.(Ipul)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: