seputarbanten.com-CILEGON, Setelah kemarin karyawan PT Artas Energi Petrogas yang berada Jl. Asia Raya, Kota Cilegon, Banten

melakukan aksi demo (3/6) menuntut haknya berupa gaji yang belum dibayarkan upahnya selama 2 bulan dan Tunjangan Hari Raya (THR), Meski dalam aksinya meminta dalam 7 hari setelah aksi, peresuhaan dapat memenuhi tuntutannya, Akan tetapi Sampai dengan saat ini (12/6) belum juga mendapatkan kejelasan.

Menurut Deni Syafwalufi, karyawan PT.Artas mengaku pihaknya pada ketentuan yang diminta oleh pekerja berupa upah yang belum dibayarkan selama 2 bulan, tunjangan THR dan kejelasan atas dirumahkannya para pekerja sampai batas waktu 7 hari setelah aksi perusahan tidak dapat memberikan jawaban.

"Pertemuan di dinas tenaga kerja kota cilegon setelah 7 hari dari aksi pihak perusahaan tidak ada yang datang, sehingga saampai saat ini perusahan belum memenuhi tuntutan karyawan,"Tuturnya.

Hal tersebut membuat karyawan PT.Artas mengadu kepada walikota cilegon, Deni telah membuat surat kepada walikota cilegon terkait nasib yang dialaminya.

"Sebentar lagi hari raya idul fitri, namun sampai saat ini perusahan belun juga membayarkan upah dan Thr kami, dengan keadaan seperti ini kami telah memberikaan surat kepada walikota cilegon terkait nasib kami,"Jelasnya.

Selain memberikan surat kepada walikota cilegon, Deni mengaku telah berkordinasi dengan kadis naker kota cilegon, dan telah dijadwalkan waktu untuk mediasi dengan menejemen perusahan dalam minggu ini.

"Informasi yang kami dapat dari pengawas disnaker kota cilegon, manegemeb PT.Artas telah melakukan miting dijakarta,namun hanya dihadiri 1 orang direktur dari 4 direktur PT. Artas dan akan mencari uang untuk membayar upah pekerja,"Pengakuannya.

Deni, mengancam jika menejemen PT.Artas tidak hadir dalam mediasi yang telah dijadwalkan disnaker, pihaknya akan menemui walikota cilegon, agar dapat mengadu secara langsung.

"Jika dalam mediasi nanti puhak perusahan tidak dapat memenuhi tuntutan karyawan, apalagi sampai tidak datang, kami akan langsung menemui walikota cilegon,"Ancamnya.(Dewan)
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: