seputarbanten.com-SERANG, Sekolah Menengah baik SMA Dan SMK dikota serang saat ini tengah menerima siswa baru, namun dari informasi yang didapat seputar banten (21/6), Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dipenuhi banyak biaya seperti yang dilakukan SMKN 2 Kota Serang, SMAN 3 Kota Serang dan SMAN 1 Kota Serang.

Biaya tersebut diantaranya biaya parkir, biaya pembelian mab yang dikeluarkan sekolah dan biaya kesehatan, yang katanya hal ini digunakan untuk pembangunan sekolah.

Jelas dengan banyaknya biaya tak terduga teraebut dikeluhkan murid yang akan mendaftar, seperti ditemui Riko, setelah mendaftarkan diri disalah satu sekolah diserang mengaku amad keberatan dengan semua biaya yang dibebankan kepadanya.

"Pembeliam Map senilai Rp 20,000 ada bayaran tambahan yaitu membayar tes kesehatan seharga Rp 100,000 ribu, dan biaya parkir, ini sungguh memberatkat mas,"Pengakuannya

Saat seputar banten menyambangi SMAN 3 kota serang pihak sekolah tidak dapat ditemui, karna dihadang satpam, Satpam yang bernama Gondo mengatakan pihak sekolah sedang sibuk, namun ia mengakui adanya biaya parkir dan pembelian map.

"Benar adanya biaya parkir dan pembelian map, namun pihak sekolah sedang sibuk, jadi tidak dapat ditemui,"Katanya.

Berdeda dengan SMKN 2 Kota serang saat disambangi salah seorang guru yang tidak mau disebutkan namanya,menegaskan tidak ada masalah dengan semua biaya PPDB disekolahnya.

"Kepala sekolah tidak dapat diganggu karna sedang pusing, namun tidak ada masalah dengan PPDB,"Tegasnya.(Andreas)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: