seputarbanten.com-CILEGON, Bulan ramadhan sebagai bulan mulia, tak sedikit orang yang memanfaatkan moment ramadhan untuk berlomba-lomba mencari berkah dan pahala.

Seperti halnya yang dilakukan Ikatan Alumni Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Krakatau Steel (IA Smandaks). Pada, Sabtu (25/6), menggelar kegiatan silaturahmi untuk berbagi jilid VIII tahun 2016, bertempat di rumah dinas walikota cilegon.

Acara silaturahim ini diselenggarakan setiap tahun dibulan ramadhan dan diisi dengan berbagai macam kegiatan seperti buka puasa bersama dan bakti sosial untuk anak yatim dan piatu.

Hal tersebut diungkapkan Ega Nuansa, salah satu panitia dan juga alumni SMAN 2 KS, kegiatan buka bersama ini merupakan kegiatan rutin IA semandak dan ini merupakan tahun ke-8.

"Kegiatan ini rutin diselenggarakan setiap tahun dibulan ramadhan dan tahun ini merupakan tahun ke-8 penyelenggaraannya. Acara juga melibatkan beberapa komunitas atau organisasi seperti Toyota Avanza Club Indonesia (TACI), Milk Bar Seven dan Forum Kewirausahaan Pemuda Kota Cilegon," terangnya.

Sementara itu, Ketua IA Smandaks, Donny Supherlin mengatakan, kegiatan donasi jilid ke-8 diikuti oleh sebanyak 140 anak yatim dan piatu dari Yayasan Al-Kahfi, Pulomerak. Adapun donasi yang diberikan berupa uang santunan dan perlengkapan tulis menulis.

"Di jilid ke-8 ini alhamdulillah jumlah donasi dan yang menerima semakin bertambah dari kegiatan ditahun sebelumnya. Untuk donasi sendiri berupa uang santunan dan juga alat tulis menulis yang akan diberikan kepada 140 anak yatim dan piatu dari yayasan al-kahfi,"Ungkapnya.

Donny menambahkan, setiap tahun donasi yang diberikan berbeda-beda setiap tahunnya. Dan tahun ini santunan berupa alat tulis.

"Tahun ini kita donasi uang santunan dan alat tulis. Berbeda dari tahun sebelumnya itu berupa perlengkapan sholat,"Tambahnya

Donny berharap kegiatan seperti ini terus dilaksanakan, dan acaranya lebih meriah setiap tahunnya.

"Tentu saja kedepan bisa lebih banyak lagi dan lebih baik lagi. Target kedepan ditahun ke-10 acara ini bisa menjadi acara publik yang lebih besar dengan melibatkan berbagai macam unsur komunitas dan organisasi se-Kota Cilegon," tutupnya.(Ipul)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: