seputarbanten.com-CILEGON, Setelah 5 bulan menjadi buronan kepolisian karena dugaan kasus pemerkosaan yang menimpa (16), seorang remaja ABG (anak baru gede) asal Kabupaten Pandeglang, S (19), FS (18) dan BS (21) akhirnya dapat dibekuk anggota kepolisian Polres Cilegon di rumahnya masing-masing di wilayah Puloampel, Kabupaten Serang.

S  ABG asal Kabupaten Pandeglang mendapatkan perlakuan tidak senonoh dari tujuh rekannya yakni AM, AR, S, BS, SN, M dan FS. Ketujuh orang tersebut memerkosa S di salah satu pantai di Kecamatan Puloampel, Kabupaten Serang pada tanggal 7 Januari 2016 lalu.

Sebelum menangkap S, FS dan BS Polres Cilegon sebelumnya berhasil menciduk dua pelaku yakni AM dan AR pada pertengahan bulan Januari 2016. Saar ini,  dua pelaku lainnya masih dalam pengejaran petugas. Para pelaku akan dijerat pasal 81 ayat (1) Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2014  tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara. 

Kasus pemerkosaan ini bermula saat S berkenalan dengan AM pada akhir tahun 2015 lalu melalui media sosial (medsos). Pada tanggal 7 Januari 2016, AM dan S bertemu di Pantai yang berlokasi di Puloampel.

Saat dilokasi 6 orang teman AM sudah berada dilokasi sambil menunggu kedatangan korban.Selanjutnya, ke delapan remaja itu berpesta miras.

Diduga karena terpengaruh minuman beralkohol, 6 remaja asal Puloampel itu memperkosa S secara bergiliran. Usai puas melampiaskan nafsunya, perempuan asal Pandeglang yang tinggal di Kecamatan Pulomerak itu diantar pulang oleh pelaku kekediamannya.

Tidak terima dengan perbuatan bejat yang merusak kehormatannya, S bersama orangtuanya melaporkan kejadian itu kepada Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Cilegon untuk mengusut kasus pemerkosaan secara berjamaah tersebut.

Kanit PPA Polres Cilegon, IPDA Heni Pancawati mengatakan pada Selasa (14/6) dini hari pihaknya berhasil mengamankan 3 dari 5 pelaku yang masih buron dalam kasus pemerkosaan yang terjadi pada awal Januari 2016 lalu. Saat ini ketiganya masih dalam pemeriksaan petugas.

"Ketiga pelaku yang kita amankan berinisial S, FS dan BS dirumahnya masing-masing," katanya

Menurut Panca, dengan ditangkapnya ke tiga pelaku itu, Polres Cilegon sudah mengamankan lima pelaku dari tujuh pelaku kasus pemerkosaan yang menimpa warga Kabupaten Pandeglang tersebut.

"Kita masih melakukan pengejaran dua pelaku lainnya yaitu M dan SN. Sedangkan untuk pelaku AM dan AR sudah menjalankan sidang," ujarnya.

Panca menegaskan, ketujuh pelaku akan dijerat pasal 81 ayat (1) undang-undang RI nomor 35 tentang perubahan atas undang-undang Ri nomor 23 tahun 2002 undang-undang perlindungan  anak di bawah umur.

"Korban anak masih dibawah umur. Ancaman penjara maksimal 15 tahun," tegasnya.(Dewan).
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: