seputarnanten.com-SERANG, Banyaknya angka Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dikota serang, membuat kadib bidang pemberdayaan sosial dinas sosial (Dinsos) kota serang, Agus M Arif kewalahan dan menginginkan adanya bantuan dana dari provinsi banten.

Angs menuturkan, saat ini jumlah masrakakat dikota serang yang rumahnya belum layak huni sungguh luar biasa banyak, angkanya mencapai 3600 tercatat ditahun 2016.

"Angka tersebut berdasarkan data yang ada didinas sosial kota cilegon,"Jelasnya.

Di akui Agus, dari jumlah yang ada belum ada separuhnya dinsos kota serang memberikan bantuan agar warga memiliki rumah yang layak huni.

"Tahun 2015 lalu kita hanya mampu menyelesaikan bantuan pada 100 RTLH, Sedangkan pada tahun 2016 ini baru 80 Rumah,"Pengakuannya.

Agus menjelaskan bantuan yang telah diberikan itu berasal dari APBD kota serang, yang anggarannya cukup terbatas, sehingga memerlukan bantuan dari provinsi banten, agar program RTLH dapat merata dinikmati masyarakat.

Ditempat terpisah, Kepala kelurahan kasemen Ali Misri menegaskan pernyataan Agus, jika bantuan kepada RTLH ini hanya mengandalkan APBD maka akan sampai kapan program pemberian bantuan rumah layak huni ini selesai.

"Saya berharap pemerintah provinsi banten mau membantu percepatan bantuan bedah rumah warga kurang mampu, agar warga serang dapat merasakan rumah yang layak huni secara merata,"Tegasnya.(Andreas)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: