seputarbanten.com-SERANG, Dalam mengatisipasi lonjakan arus mudik, dinas perhubungan dan komunikasi (Dishubkominfo) Kota Serang, tengah menyiapkan personil dan melakukan pemeriksaan rambu lalu lintas, yang dikhawatirkan ada daerah rawan yang tidak memiliki rambu lalu lintas dan petunjuk arah.

Kesiapan ini diupayakan dapat melerai kemacetan dan mengurangi kecelakaan, selain itu dishubkominfo juga akan menempatkan posko keselamatan berlalu lintas.

Menurut Kabid Lalu Lintas, Dishubkominfo Kota Serang, Ikbal dalam persiapan ini pihaknya akan menerjunkan 75 personil yang akan dibagi menjadi tiga grub.

."Grup pertama kita tempatkan di posko Terminal pakupakatan, dan grup kedua berada di Posko Pasar Rau. Sedangkan Group ketiga melakukan keliling secara mobile bersama satuan kepolisian dari Polres Serang,"

Lebih lanjut Ikbal, Berencana menempatkan dua posko yang aka ditempat berbeda yang nantinya berpungsi sebagai pengamanan jalan dan juga sebagai tempat pemberi informasi kepada pengendara luar daerah.

"Karena kita ingin membuat nyaman masyarakat Kota Serang ataupun luar daerah pada saat melintasi jalan di daerah Kota Serang ini. Makanya kita berikan pelayanan secara maksimal," Lanjutnya

Pantauan dilokasi seputar banten jalan-jalan yang merupakan jalur padat dan sering terjadi kemacetan di daerah Kota Serang yaitu, Jalan Kepandean, Jalan Alun-alun, dan Jalan Royal.

Ditemui Irawan pengendara motor dijalan royal mengaku tidak ada petugas yang mengatur laju jalan tersebut sehingga menyebabkan kemacetan hingga berjam-jam.

"Saya berharap pada saat arus mudik nanti, jalan alun-alun dapat diatur. Sampai disediakan Posko untuk pemudik, sebagai tempat istirahat,"(Andreas)
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: