seputarbanten.com-SERANG, Sulitnya distribusi minyak dan gula dibulan suci ramadhon dikota serang, ini menyebabkan harga kedua bahan pokok itu naik hingga 7 persen, selain kelangkaan permintaan dipasar sangat banyak.

Menurut ungkap Kasi Perdagangan Dalam negeri dan luar negeri, Disperindakop Kota Serang, Ahmad Turmudi, barang-barang sembako yang meningkat yakni, Gula Pasir harga sebelumnya sebesar Rp 15.333 ribu menjadi Rp 16.333 ribu, sedangkan harga Minyak Goreng awalnya Rp 10.833 ribu meningkat jadi Rp 11.167ribu perkilo.

“Kenaikan harga sembako tersebut mencapai kisaran 7 persen. Ini pun penyebabnya karena lebih banyakpembeli, dan barang pun susah di dapatkan. Makanya gula dan minyak goreng seminggu sekali bisa meningkat,” ungkapnya

Kemudian untuk mengatasi lonjakan harga pada gula dan Minyak Goreng, kata Turmudi, dirinya pun akan menggelar sebuah Bazzar dengan menjual kebutuhan sembako secara murah di 6 Kecamatan di Kota Serang.

“Dengan uang 10 ribu saja, sudah dapat mendapatkan Gula, beras, minyak goreng dan terigu. Tujuanya adalah untuk membantu masyarakat miskin yang kurang mampu,”Katanya

Turmudi berharap, semoga nanti setelah selesai digelar Bazzar, harga-harga sembako dapat turun dalam seminggu sekali.

“Supaya beban masyarakat miskin dapat mengurang, dan pemasokan pun tidak sulit kembali,” pungkasnya.(Andreas)
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: