seputarbanten.com-CILEGON, Selama menjelang ramadhan hingga setelah lebaran, Harga daging sapi dan ayam diperkirakan akan terus naik sekitar puluhan persen.

Dua pekan sebelum ramadhan, sejumlah pedagang daging sapi dan ayam dibeberapa pasar tradisional dikota cilegon sudah menaikan harga. Daging sapi dari Rp 110.000 menjadi Rp 120.000. Lalu daging ayam daro Rp 30.000 menjadi Rp 35.000.

Para pedagang tentu mengeluh, Seperti yang diungkap Maman dengan adanya permainan harga yang selalu terjadi dalam waktu tertentu, seperti halnya saat ini.

"Saya cuma ngikutin suplayernya aja, kalau harga naik ya saya ikutan naik. Ini juga seluruh nasional pada naik. Apalagi menjelang qunutan nanti sama lebaran, pasti lebih tinggi lagi harganya," kata Maman pedagang ayam di pasar kranggot.

Maman memperkirakan kenaikan harga ini akan terus naik hingga sesudah lebaran.

"Seperti tahun-tahun sebelumnya, harga kebutuhan pokok akan terus naik, hingga sesudah lebaran,"Jelasnya

Maman mengharapkan kepada Pemkot Cilegon untuk menindaklanjuti kebiasaan yang selalu terjadi dengan adanya permainan harga pasar.

"Kasihan kami para pedagang yang hanya meraup untung seribu atau dua ribu saja. Pemkot cilegon kalau bisa cari solusi supaya harga tetap stabil dan pembeli tidak berkurang. Apalagi kalau bulan puasa, orang kan makan hanya dua kali dalam sehari atau lebih sedikit tidak seperti biasanya. Jadi belanja juga tidak banyak," ujarnya.(Dewan)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: