seputarBanten.com- SERANG, Harga kebutuhan Pokok,menjelang bulan suci ramadhan naik, kenaikan ini dirasakan secara tiba-tiba oleh sebagian masyarakat di banten.

Informasi yang didapat seputar banten harga yang sudah mulai naik telur semula Rp 20, 000 menjadi Rp 22, 000 per kilo, gula pasir semula Rp 12,000 kini menjadi Rp 15,000, dan daging sapi yang semula Rp 100,000 kini naik menjadi Rp 120, 000 perkilo

Dengan kenaikan sejumlah kebutuhan pokok ini, sejumlah pembeli yang dijumpai mengeluh akibat kenaikan harga tersebut dianggap memberatkan pembeli.

Nining pengunjung pasar rau, mengaku dengan kenaikan beberapa kebutuhan pokok menjelang bulan romadhan ini terlalu tinggi, ia khawatir akan ada kenaikan yang lebih tinggi lagi saat memasuki hari raya idul fitri nanti.

"Kita masyarakat sudah biasa merasakan hal seperti ini, apalagi nanti ketika mau lebaran,"Tuturnya

Pedagang sembako pasar rau serang, Ikoh mengaku tidak mengetahui alasan dari naiknya beberapa kebutuhan bahan pokok pada saat ini.

"Dari sananya sudah naik mas, dan ini sudah biasa menjelang bulan puasa dan hari raya biasanya harga kebutuhan pokok akan naik,"Akunya.

Ikoh berharap pemerintah dalam menentukan kebijakan harga dapat mempertimbangkan harga beli para pedagang sehingga tidak ada yang dirugikan dalam kebijakan tersebut.

"Kami akan menuriti kebijakan dari pemerintah, asalkan nilai yang diberikan oleh pemerintah berimbang dengan harga jual kami,"Harapnya

Sementara itu disperindakop kota serang, kemarin (3/4) telah melakukan rapat kordinasi dengan sejumlah pedagang, namun dalam penetapan harga bahan pokok menjelang ramadhan belum menemukan titik temu, terutama pada harga daging sapi.

Alfian, pedagang daging sapi ditemui seusai mengikuti rapat, merasa keberatan dengan rencana pemerintah yang akan menurunkan harga daging hingga Rp 80, 000.

"Kami untuk modal membeli daging sapi sebesar Rp 80.000 jika kami ditekan untuk menjual harga sesuai perda yang diinginkan pemerintah kami tidak akan mendapatkan untung,"Jelasnya.

Disperindakop sampai belum dapat memberikan keterangan apapun tentang hasil rapat yang tidak menemui keputusan.(Andreas).
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: