seputarbanten.com-CILEGON, Apel pagi yang biasa dilakukan kelurahan pabean dihalaman kantor kelurahan, hari ini (1/6) berbeda seperti biasanya, pegawai kelurahan pabean diminta maju kedepan untuk membacakan pancasila didepan peserta apel.

Dari puluhan pegawai yang mengikuti apel, beberapa pegawai harus dipaksa mengulang dengan dibantu kepala kelurahan, karna tidak dapat mengapal pancasila secara benar.

Kepada seputar banten kepala kelurahan pabean, Hidayattulah apel pagi yang mengaruskan pegawainya mengapal pancasila ini, merupakan bagian dari peringatan hari kesaktian pancasila yang jatuh pada hari ini.

"Apel pagi biasa kita lakukan setiap hari, tetapi untuk memperingati hari kesaktian pancasila yang jatuh pada hari ini (1/6) saya meminta pegawai kelurahan untuk maju kedepan dan membacakan pancasila dihadapan semua peserta apel,"Katanya

Meski beberapa pegawai tidak dapat mengapal pancasila, namun dayat tidak memberikan sangsi, ia hanya menghimbau kepada pegawainya untuk kembali menghapal pancasila.

"Saya tidak berikan sangsi, saya hanya menghimbau agar semua pegawai dapat menghapal pancasila,"jelasnya

Dayat mengaku, kegiatan yang mengharuskan pegawainya dapat menghapal pancasila, bertujuan agar pegawai kelurahan pabean dapat memiliki rasa nasionalisme tinggi.

"Agar pegawai kelurahan memiliki rasa nasionalisme yang tinggi, saya minta pegawai kelurahan dapat mengapal isi dari pancasila dan penghayatan yang terkandung didalamnya,"Akunya

Dayat berharap dengan semua pegawainya dapat menghapal dan menghayati pancasila, mereka dapat mengaplikasikan dalam pekerjaan yaitu membela tanah air dan melayani masyarakat dengan benar.

"Dengan hapalnya pansalila semua pegawai diharapkan dapat menerapkan dalam pemberian pelayanan kepada masyarakat dengan rasa nasionalisme yang tinggi,"Harapnya.(Ipul)
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: