seputarbanten.com-CILEGON, dari pantauan seputar banten dibeberapa kelutahan dikota cilegon, hari pertama bulan suci ramadhan, pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan seperti biasanya.

Seperti dikelurahan Jombang Wetan Kecamatan Jombang Kelurahan Rawa Arum, Kelurahan kotasari dan Kelurahan gerem kecamatan Grogol, pegawai kelurahan, baik staf, kepala seksi (Kasi), Dan Kepala kelurahan dihari ini (6/6) terlihat sibuk dengan tugasnya masing-masing.

Meski mengalami kemunduran jam kerja, yaitu masuk jam 08:00 wib dan pulang pada 15 :00 wib, Menurut kepala kelurahan kotasari, Deny Yuliandi hal ini tidak membuat pelayanan berkurang.

"Meski ada pemunduran jam kerja, namun pelayanan tetap seperti biasanya,"Tuturnya.

Aktivitas normal terlihat juga di kantor kelurahan rawaarum, sejumlah pegawai sibuk dengan melayani masyarakat yang datang, kata suhemi m sai, kasi pemerintahan kelurahan rawaarum dihari pertama sejak pagi masyarakat sudah datang dan pegawai kelurahan sudah ada dan siap melayani.

"Kami disini sejak pagi (07:30)telah siap, kami hanya mengurus surat pengantar untuk kekamatan, dan puasa bukan penghambat bagi kami,"Katanya

Sementara itu, kepala kelurahan jombang, Hasanudin ditemui diruang kerjanya, meski ada beberapa pegawai yang kaget dihari pertama puasa ini, namun tidak membuat pelayanan terhambat dilingkungannya.

"Ada beberapa pegawai yang kaget di hari puasa pertama ini, tetapi tidak membuat pelayanan terganggu,"Pengakuannya

Dikelurahan gerem, di jam istrahat biasanya pada hari normal pegawai kelurahan istrahan untuk makan, dalam bulan puasa ini waktu istrahat mereka lakukan untuk menyelesaikan pelayan kepada masyarakat, setelah mereka melakukan ibadah salat.

Kasi pemberdayaan masyarakat (PM) kelurahan gerem, Peberwanto menegaskan puasa bukanlah alasan untuk bermalas-malasan, apalagi sampai mengganggu aktivitas kerja.

"Puasa bukan alasan untuk kita tidak melakukan aktivitas normal, meski kita tidak makan dan minum pada saat berpuasa, tetapi kewajiban kita sebagai pegawai harus tetap dijalani,"Tegasnya.(Ipul)
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: