seputarbanten.com-GROGOL, Jembatan di lingkungan cikebel kelurahan grogol kecamatan grogol sepertinya perlu segera diperbaiki. Sebab jembatan yang sudah ambrol akibat diterjang banjir itu merupakan akses penghubung warga Lingkungan Cikebel Bawah dengan Cikebel.

Dimana jembatan itu belum bisa dilewati pejalan kaki maupun kendaraan bermotor.Warga lingkungan cikebel bawah, Ahmad mengatakan, jembatan ambrol sudah sekitar dua pekan yang lalu. Ambrolnya jembatan tersebut diakibatkan oleh banjir yang melanda kampung tersebut. Ambruknya jembatan tersebut pada malam hari sekitar pukul 21 WIB.

"Jembatan ambruk akibat banjir sungai yang melewati Cikebe," katanya.

Kata Ahmad, ambrolnya jemabatan tersebut membuat aktvitas dua lingkungan terganggu. Jembatan tersebut menjadi salah satu akses penghubung warga di Lingkungan Cikebel Bawah dan Cikebel Atas. Warga dua lingkungan itu jika akan menuju salah satu lingkungan harus memutar dengan jarak yang lebih jauh. 

"Kalau untuk sepeda motor muternya tidak terlalu jauh. Sebab, ada jembatan kecil dan jalan setapak beberapa ratus meter dari jembatan tersebut. Akan tetapi, jika kendaraan roda empat atau lebih harus memutar jauh satu kilometer lebih jauhnya," tuturnya.

Ahmad menjelaskan jalan menuju jembatan tersebut sementara ditutup dengan balok kayu, batu, dan benda lainnya untuk menandai bahwa jembatan sementara tidak bisa dilewati. Akan tetapi, masih banyak warga luar lingkungan yang belum mengetahui ambruknya jembatan tersebut, sehingga banyak yang harus memutar balik.

"Saya mohon kepada pemerintah untuk memerhatikan masalah ini, agar aktivitas warga dua kampung tidak terganggu lagi," pintanya.(Dewan)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: