seputarbanten.com-SERANG, Menjelang pemilihan calon gubernur (Pilgub) banten, Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota serang tengah mempersiapkan calon anggota PPK Dan PPS diseteap kecamatan dan kelurahan.

Terlihat kesibukan KPU yang dimulai dengan membuka pendaftaraan untuk masyarakat Kota Serang yang berminat ingin menjadi anggota PPK bisa daftar ke Kecamatan atau ke KPU Kota Serang.

Menurut ketua komisioner KPU kota serang, Heri Wahidin pembukaan anggota PPS harus mendapatkan serat rekomendasi dari kelurahan.

"Kita telah membuka pendaftaran untuk anggota PPK dan PPS, karna waktu kita tidak lama lagi, untuk menghadapi pilgub,"Tuturnya

Heri memaparkan untuk tahapan menjadi anggota PPK dan PPS tetap mengikuti persaratan yang telah ditetapkan oleh KPU.

"Tapi untuk tahapanya sama saja dengan Kabupaten/Kota yang lainya. Banyak tes, serta terdapat uji kelayakan. Karena kita ingin yang menjadi anggota PPK, PPS harus memiliki visi misi jelas bahkan bisa berkerja sama dan berintegeritas kuat. Berwawas sampai hadirnya menjadi anggota PPK, PPS karena ingin mensukseskan Pilkada,"Paparnya

Heri menjelaskan saat ini baru terdapat 15 orang yang telah mengerahkan fomulir untuk menjadi anggota PPK dan PPS.

"Dengan begitu pun, KPU Kota Serang masih kekurangan anggota PPK dan PPS sebanyak 105 lagi,"Jelasnya

Heri menambahkan untuk kota serang tidak lah ada kesulitan, karna hanaya ada enam kecamatan yang ada diwilayah KPU kota serang.

"Meski masih banyak kurang, tetapi kita tidak akan kesulitan untuk mencarinya, karna dikota serang hanya ada 6 kecamatan,"Tambahnya.(Andreas)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: