seputarbanten.com-CILEGON, Bulan puasa ada kebiasaan yang bisa membahayakan yaitu benyaknya anak-anak yang bermain petasan, seperti halnya dilingkungan kelurahan ketileng kecamatan cilegon.

Menurut kepala kelurahan ketileng, Halusi, masih banyaknya dilingkungannya anak-anak yang bermain petasan saat malam hari, ini amat berbahaya dan mengganggu lingkungan sekitar.

"Main petasan ini amat membahayakan baik untuk anak-anak yang bermain dan juga mengganggu masyarakat yang sedang melakukan ibadah puasa,"Tuturnya.

Untuk itu, Halusi melarang anak-anak agar tidak bermain petasan dengan memberikan himbauan dan juga meminta linmas dan ketua Rt dan Rw mengawasi dan menegor orang tua agar melarang keras anak-anak bermain petasan.

"Saya meminta linmas dan ketua Rt dan Rw untuk mengawasi dan melarang anak-anak untuk bermain petasan,"Himbaunya

Selain melarang anak-anak bermain petasan, Halusi juga menegaskan kepada rumah makan siap saji, agar tidak melanggar surat edaran walikota cilegon agar tidak buka selama orang menjalankan ibadah puasa.

"Selain anak-anak yang bernain petasan saya juga melarang keras bagi rumah makan siap saji buka pada jam puasa, karna hal ini juga dapat mengganggu kenyamanan orang yang sedang berpuasa,"Tegasnya.

Halusi berharap, warga ketileng dapat berpuasa dengan nyaman dengan saling menghargai satu sama lain.

"Saya berharap warga ketileng dibukan puasa ini, saling menghargai agar kita dapat menjalankan puasa dengan nyaman sampai akhir bukan puasa,"Harapnya.(Ipul)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: