seputarbanten.com-RAWAARUM, Puluhan pemuda lingkungan cidangdang kelurahan rawa arum kecamatan grogol,melaksanakan saur bersama malam ini (12/6), di kediaman salah satu pemuda.

Yang unik dari saur bersama pemuda cidangdang ini adalah menu makanan saur diletakan pada wadah daun pisang, yang kemudian memakannya beramai-ramai.

Menurut salah seorang pemuda, Iim atau yang akrab disapa Hamiri kegiatan saur seperti ini kerap dilakukan pemuda lingkungan cidangdang untuk meningkatkan kekompakan serta kebersamaan para pemuda.

"Ini kerap kita lakukan, agar kekompakan dan kebersamaan para pemuda tetap terjalin,"Tuturnya

Hal lain yang menjadi ciri khas dari saur bersama pemuda cidangdang, kata Hamiri, pemuda mengelola sendiri hidangan santap saurnya, dengan bahan makanan dari swadaya pemuda.

"Untuk menu sahur kali ini, kami membuat nasi bakar yang sekarang lagi digandrungi warga sekitar,"Katanya.

Sementara itu, Aji pemuda yang rumahnya dijadikan tempat ber-sahur bersama, merasa senang dengan kompaknya pemuda cidangdang.

"Ini bukti kekompakan pemuda cidangdang untuk melaksanakan kegiatan yang positif,"Ungkapnya

Aji berharap, kegiatan positif yang dilakukan para pemuda cidangdang terus dilakukan dan bukan hanya dalam momen saur bersama saja melainkan kegiatan positif lainnya

"Kegiatan seperti ini semoga menjadi contah pemuda lingkungan lain, dan saya berharap dalam kegiatan positif pemuda harus kompak,"Harapnya.(Nazar)
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: