seputarbanten.com-SERANG, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang telah dilakukan oleh SMKN 4 kota serang, calon siswa meski menghadapi 3 tahapan Ujian, Agar dapat diterima di sekolah tersebut.

Tiga tahapan tersebut meliputi ujian fisik, ujian kesehatan dan ujian akadenik, Dilakukannya ujian ini, menurut kepala sekolah SMKN 4 kota serang, Yadi Supriyadi agar dapat mengetahui kemampuan serta kesehatan calon siswa

"Agar mereka sebelum menjadi siswa SMKN 4 kita terlebih dahulu mengetahi kemampuan baik pisik dan akademiknya, serta kesehatannya,"Tuturnya (22/6).

Yadi mengaku, sistem tes yang dilakukan SMKN 4 kota serang, menggunakan sistem yang telah disesuaikan dengan sistem industri.

"Agar kedepan para siswa telah memiliki basic akademik industri, sehingga dari awal sebelum masuk kita lakukan test yang disesuikan dengan sistem industri,"Pengakuannya

Dalam penerapan ujian calon siswa dengan mengunakan sistem industri ini,Yadi mengungkapkan dikota serang baru dua sekolah saja yaitu SMKN 4 dan SMKN 2 kota serang

"Dikota serang hanya ada dua sekolah SMK yang menggunakan sistem ini, yaitu SMKN 4 Dan SMKN 2 kota serang,"Ungkapnya

Sementara itu, yadi menambahkan untuk uji kesehatan bertujuan untuk menguji kesehatan calon siswa baik fisik dan penyakit dimiliki siswa sebelum masuk ke sekolah.

"Pemeriksaan fisik, seperti pemeriksaan tubuh siswa kita khawatir ada siswa yang bertato atau ada tindik dikuping bagi siswa laki-laki, serta uji buta warna, agar tidak ada permasalah dikemudian hari yang disebabkan siswa buta warna,"Tambahnya.(Andreas)
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: