seputarbanten.com-CILEGON, Hari jadi Komunitas Teater Wong Kite (KTWK) ke-12, seharusnya dirayakan pada 24 april 2016 lalu, dikarnakan padatnya agenda KTWK, Perayaan baru dapat dilaksanakan kemarin, Sabtu (4/6).

Meski terlambat Perayaan yang digelar di sanggar seni budaya UPTD kota cilegon amat meriah, dengan hadirnya beberapa seniman kenamaan seperti Dadang Maskur (Teater Lidi Banten), Edi Febriadi (Master of Art & Music), Mameu Yai Uyat (Tokoh Bodor Cilegon/ Griye Seni), Ahdi Zukhruf Amri (Pendiri Teater Wonk Kite) dan Penyair Asia Tenggara, Muhammad Rois Rinaldi yang juga menjabat sebagai Presiden Lentera Internasional.

Menurut ketua pelaksana hari jadi KTWK Cilegon, Ahmad Fadil, keterlambatan perayaan hari jadi KTWK ini tidak menyurutkan semangat dan kreativitas KTWK.

"Keterlambatan perayaan ini, karna banyaknya agenda KTWK, sehingga perayaan baru dapat dilaksanakan hari ini (4/6), meskipun terlambat tidak menyurutkan semangat dan krativitas KTWK dalam berkarya,"Tuturnya

Dalam kegiatannya, Fadil mengaku dimeriahkan dengan berbagai macam pertunjukan seperti tari tradisional dari sanggar puspa arum, pantomim, pementasan teater, musik etnik. bembacaan puisi dan pemotongan tumpeng.

"Ini kolaborasi dari SMPN 5 dan SMP YP Fatahillah Kota Cilegon,"Pengakuannya kepada seputar banten.

Sementara itu, Muhamad Yusup yang akrab di sapa Kacuk, Presiden KTWK berharap dalam perjalanannya nanti TKWK terus eksis dalam berkarya dan berseni.

"Dengan usia yang semakin dewasa semoga pelaku seni yang tergabung dalam KTWK terus dapat aksis dalam berkarya,"Harapnya

Kacuk berencana TKWK akan melakukan roadshow setelah pelaksanaan hari jadinya yang ke-12, yang rencananya akan dilakukan pada bulan agustus atau september.

"Kita berencana akan melakukan pentas keliling pada bulan agustus atau september dibeberapa kota dan kabupaten dibanten,"Rencananya.

Arum Sujieati, Pelaku seni yang juga pempinan salah satu sanggar seni ternama, mengakui kematangan dari konsep pementasan yang dilakukan KTWK di usianya ke-12.

"Ada yang berbeda di usia ke-12 saat ini dari wonk kite. Secara konsep pementasan sudah berani menampilkan konsep dan warna yang berbeda dari sebelumnya. Dan hal ini terlihat begitu menarik serta menjanjikan untuk lebih dikembangkan lagi,"Paparnya.(Ipul)
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: