sepurbanten.com-Cilegon, Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Cilegon menyelenggarakan Seminar Corporate Social Responsibility (CSR) dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup se-dunia yang bertempat di Bintang Laguna, Kamis (02/06).

Pelaksana tugas (plt) Sekretariat Daerah Kota Cilegon, Ati Marliati yang membuka acara ini dalam sambutannya mengingatkan peran lingkungan yang sangat besar terhadap kelangsungan sebuah kehidupan.

“Mengingat peran lingkungan yang sangat besar terhadap kelangsungan sebuah kehidupan, maka peran serta kita semua, khususnya dunia usaha dalam melindungi dan mengelola lingkungan hidup menjadi sebuah keharusan dan harga mati,” ungkapnya.
 
Menurut Ati, wujud kepedulian lingkungan tersebut dapat ditunjukkan melalui berbagai ragam cara.

“Menyangkut pemberdayaan Masyarakat dalam pelestarian dan pengelolaan lingkungan hidup, mendorong BLH Kota CIlegon mengundang dunia usaha untuk berkomitmen untuk lebih peduli terhadap lingkungan, hal ini menjadi salah satu upaya mendorong dunia usaha agar lebih aktif berkontribusi di bidang lingkungan hidup,” tuturnya.
 
Lebih lanjut Ati menjelaskan peran perusahaan untuk berkontribusi dalam pembangunan ekonomi yang berkelanjutan di Kota Cilegon dalam bentuk CSR di perusahaan tersebut.

"program CSR merupakan komitmen perusahaan untuk berkontribusi dalam pembangunan ekonomi yang berkelanjutan dengan menitikberatkan pada keseimbangan antara perhatian terhadap aspek Ekonomi, Sosial dan Lingkungan,” katanya.
 
Melalui momentum peringatan hari lingkungan hidup tahun 2016, Ati meminta BLH untuk berkomitmen dan mendorong partisipasi aktif perusahaan untuk memperbaiki lingkungan di Kota Cilegon.

“Pemerintah Kota Cilegon melalui BLH untuk mendorong perusahaan berpartisipasi aktif dan berkontribusi dalam memperbaiki kualitas lingkungan dengan melibatkan Masyarakat untuk ikut berperan dalam pembangunan, sebab bisnis suatu perusahaan bisa saja berhenti, namun pembangunan harus terus berlanjut untuk memenuhi kebutuhan generasi masa kini dan masa mendatang,” jelasnya.
 
Isu yang diangkat pada hari lingkungan hidup tahun 2016 ini adalah memerangi perdagangan ilegal satwa liar, oleh karena itu Ati meminta untuk bersama-sama bertekad untuk selamatkan tumbuhan dan satwa liar untuk kehidupan. (Ipul)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: