seputarbanten.com- MERAK, Remaja Islam Masjid (Risma) Nurul jannah yang berada di lingkungan cidangdang Rw 03 kelurahan rawaarum kecamatan grogol, melaksanakan buka bersama sore tadi (19/6) dimasjid nurul jannah yang berada dilingkungan tersebut.

Dalam menunggu waktu berbuka puasa, anggota risma yang hadir melakuka pengajian bersama dan dilanjutkan dengan salat magrib berjamaah setelah waktu berbuka

Menurut, Apri Ketua Risma Nurul jannah kegiatan buka bersama ini merupakan program rutin tahunan yang dilakukan risma, hal ini untuk menambah amalan dibulan romadhon.

"Untuk menjalin kesatuan anggota risma Nurul jannah kita lakukan silaturohmi dengan cara buka bersama,hal ini juga diharapkan dapat menambah amalan dibulan puasa,"Tuturnya

Selain buka bersama Apri mengaku risma Nurul jannah memiliki program keagamaan lainnya seperti tadarus bersama dan sahur bersama.

"Ini untuk menambah keimanan kita, selaku umat muslim dibulan suci ini perlu diisi dengan kegiatan yang menambah amalan puasa, terutama anggota risma yang masih muda,"Pengakuannya

Sementara itu, anggota risma Nurul jannah, Hamiri yang setiap tahun gak ketinggalan dengan kegiatan ini, mengatakan kegiatan risma ini dananya berasal dari swadaya anggota risma.

"Dana buka puasa ini dan kegiatan lain dalam mengisi buka puasa kita lakuka secara swadaya anggota dan sedikit bantuan dari masyrakat,"Katanya.(Abu)
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: