seputarbanten.com-MERAK, Kepala kelurahan gerem, H.Samlawi berencana akan merubah pemukiman warga yang menempati tanah Perusahan Jasa Kereta Api (PJKA) dilingkungan cikuasa pantai dan keramat raya kelurahan gerem kecamatan grogol, menjadi ruang terbuka hijau.

Menurut Samlawi, menjadikan dua pemukiman tersebut menjadi ruang terbuka hijau, lantaran kerap terjadi tindakan kejahatan dan tempat mangkalnya Pekerja Sek Komersil (PSK).

"Senin kemarin (14/6) kita telah berkordinasi dengan camat grogol, dan telah disepakati untuk merubah pemukiman tersebut menjadi ruang terbuka hijau,"Tuturnya

Alasan lain yang membuat, Samlawi ngotot untuk membongkaran semua rumah penduduk yang ada dilingkungan tersebut, hal ini dikarnakan paska pembongkaran warung remang-remang, bangunan yang telah dibongkar, kembali dibangun.

"Meski sudah dibongkar ber-ulang-ulang kegiatan warem kembali lagi, dan bukan hanya itu lingkungan tersebut kerap dijadikan mangkal wts dari berbagai daerah,"Jelasnya

Saat ditanya kapan akan melakukan rencananya, Samlawi mengaku ia terlebih dahulu akan melakukan kordinasi dengan pemerintah kota cilegon dan PJKA.

"Secepatnya kita berikan usulan ini kepada pemerintah kota cilegon dan PJKA, saat ini kita sedang lakukan pendataan sejumlah bangunan yang ada ditempat tersebut,"Pengakuannya.

Melalui pesan BlackBerry Messenger (BBM) Kepala Dinas Tata Kota kota cilegon, Aziz Setia Ade kepada seputar banten akan mendukung rencana tersebut.

"Saya mendukung terkait dengan penataan dan penertiban kota cilegon agar kota cilegon lebih nyaman dan asri,"Katanya

Meski nantinya ada pemukiman warga yang harus digusur, Azis mengatakan tetap mendukung rencana tersebut jika pemukiman tersebut merupakan bangunan liar.

" Kalau bangunannya liar sy setuju dengan rencana lurah,"Singkatnya masih balasan BBM.(Dewan)
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: