seputarbanten.com-SERANG, M (22) warga Kecamatan Cibaliung kab Pandeglang nekat nyuri motor beat dengan pelat Nomor A 6040 E di Kampung Karung plopor kota serang. Pelaku melakukan Aksinya Sorang diri, Belum selesai menyelesaikan aksinya M kepergok warga.

Warga yang mempergoki aksi M geram dan langsung mengeroyoknya hingga babak belur, Beruntung polisi datang untuk melerai aksi warga yang melakukan main hakim sendiri, dan M langsung diamankan pihak kepolisian yang datang kelokasi.

M, yang wajahnya sudah lebam diwajahnya mengaku bahwa ia adalah seorang pedagang yang biasa berkeliling dilingkungan tersebut, melihat rumah korban yang sepi saat malam, saya nekat untuk mencuri motor milik korban saat jam 00:00, karna terbelit kebutuhan hidup.

"Awalnya saya jualan di daerah tersebut, Liat motor lagi sendirian, dan posisi rumah korban lagi kadaan sepi, dari situ saya langsung melakukan aksi pencurian motor tersebut. sekitar jam dua belas malam," Pengakuan M saat di amankan ke polsek Cipocok jaya kota serang, Rabu (15/6). 

Sementara itu, Kapolsek Cipocok Kompol Syahrul menerangkan, aksi pelaku ini dengan modus berpura-pura untuk berjual asongan, sambil mengawasi daerah sekitar untuk dijadikan target.

"Jualan asongan adalah modus pelaku, untuk mengawasi daerah sekitar yang akan dijadikan incarannya,"Terangnya.

Lebih lanjut, Kompol Syahrul mengungkapkan aksi pelaku dalam menggasak kendaraan korbannya menggunakan kunci T dan cairan pelepuh besi.

"Motor itu di gembok di bagian rante depan dan belakang, pelaku gunakan cairan yang dapat melepuhkan besi bentuknya kaya tetes air mata, cairan itu pelaku dapat dari teman, lalu untuk bongkar kunci dengan kunci leter T," Ungkapnya

Kompol Syahrul, menegaskan pelaku yang sendiri melihat keadaan yang sepi langsung menggasak motor milik korban, beruntung warga dapat mengetahui aksi pelaku dan berteriak, meski pelaku sempat melarikan diri namun tak jauh dari tempat kejadian pelaku tertangkap.

"Saat ini kami sedang mendalami kasus ini, meski pelaku mengaku hanya sendiri, namun saya masih belum percaya,"Tegasnya.(Andreas)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: