seputarbanten.com-MERAK, Lonjakan penumpang dipelabuhan merak, sudah mulai nampak sejak H-9 lebaran (24/6), lonjakan penumpang kapal pada arus mudik di Pelabuhan Merak, lebih memilih perjalanan pada malam hari untuk menghidari cuaca panas jika melakukan perjalanan pada siang hari.

Pantauan di pelabuhan merak sabtu dini hari, ribuan penumpang pejalan kaki, kendaraan roda dua dan roda empat memadati area pelabuhan Merak meski belum terlihat keramaian yang berarti.

Menurut Andi pemudik dipelabuhan merak, memilih berjalan kaki pada malam hari karna suasananya lebih nyaman karna tidak panas

"Kami memilih perjalanan malam hari karena suasananya lebih nyaman dan tidak panas," katanya

Andi mengatakan, sengaja memilih perjalanan pada malam hari karena jika melakukan perjalanan pada siang hari, cuacanya panas, apalagi dalam kondisi sedang menjalankan puasa.

"Kami juga bawa anak-anak, kalau siang hari kasihan panas di kapalnya," kata bapak dua anak yang akan mudik dari Bandung menuju Lampung tersebut.

Hal serupa juga dikatakan Yayan (35) salah seorang pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua tujuan Lampung asal Balaraja. Ia memilih perjalanan malam hari untuk menghindari cuaca panas di Pelabuhan dan diatas kapal.

"Setiap tahun saya selalu mudik pada malam hari, kalau siang ga kuat panas. Apalagi harus mmengantre seperti ini," katanya.

Informasi yang didapat dilapangan kemungkinan lonjakan penumpang akan terjadi pada H-7 hingga H-1 lebaran.(Dewan)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: