seputarbanten.com-Cilegon, mengantisipasi terjadinya peredaran narkoba yang masuk ke pulau  jawa melalui pulau sumatera pada musim arus mudik tahun ini, kapolda banten dan jajarannya mulai mewaspadai adanya pengedar narkoba yang menyamar sebagai pemudik yang datang dari sumatera.

selain kepada penumpang, petugas kepolisian juga diminta memperketat pengawasan terhadap masuknya kendaraan yang datang dari pulau tersebut. Untuk itu jajaran kepolisian yang ditugaskan dihimbau memperketat pengawasan, dan melakukan pemeriksaan terhadap para penumpang yang tiba dari sumatera.

tidak hanya pemudik pejalan kaki, penumpang kendaraan yang berdatanganpun wajib diperiksa guna mengantisipasi adanya penyelundupan narkoba yang diselipkan pada barang bawaan penumpang.

Menurut kepala kepolisian daerah banten, Brigjen pol Ahmad Dofiri mengatakan, ancaman peredaran narkoba pada musim arus mudik nanti, jika dilihat dari temuan ladang ganja yang ditemukan sejumlah pihak kepolisian baik di daerah istimewa  aceh maupun di kota medan, sangat rawan dilakukan oleh pemudik yang berdatangan dari sumatera yang menyamar sebagai penumpang kapal. sehingga pihaknya lebih fokus memperketat para pemudik yang berdatangan dari pulau sumatera.

“tentunya kalau arus mudik itu mengantisipasi peredaran dan masuknya narkoba kita selekstif, dan yang kita lakukan itu bukan mereka yang menyebrang ke lampung tapi prioritasnya yang dari lampung ke merak. Karena indikasinya kan dari lampung kesini. Jadi yang kita sasar mereka yang tiba dari lampung (sumatera),” jelasnya

Untuk itu melalui jajarannya yang disiagakan pada arus mudik nanti di pelabuhan merak, dengan antisipasi melibatkan personil kepolisian dari reserse narkoba, sabhara dan tim k9 dengan menerjunkan anjing pelacaknya, Brigjen pol Ahmad Dofiri berharap masuknya  narkoba di wilayah banten, dapat dicegah dan diminimalisir peredarannya.

"Dengan memperketat penjagaan di pelabuhan merak, saya berharap dapat meminimalisir peredaran narkoba di provinsi banten,"Harapnya.(Dewan)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: