seputarbanten.com-MERAK, PT Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry akan membuka loket tiket penyeberangan di ruas Tol Tangerang-Merak. Hal ini dilakukan untuk mempersiapkan arus mudik lebaran.

Menurut Direktur Utama (Dirut) PT ASDP Indonesia Ferry, Danang S. Baskoro pembukaan loket ini rencananya akan dibuka didua lokasi yang berbeda.

"Loket baru itu akan dibuka di dua lokasi, yakni di tempat peristirahatan Tol Tangerang menuju Merak, tepatnya di KM 43 dan KM 67,"Tuturnya

Danang mengaku Pembukaan loket tiket di tempat peristirahatan jalan tol ini diharapkan mampu mengurai penumpukan kendaraan yang biasa terjadi saat arus mudik karena antrean pembelian tiket di Pelabuhan Merak, Cilegon.

"Totalnya akan kami buka sebanyak 40 loket tiket dengan rincian 23 loket penumpang jalan kaki dan 17 lainnya loket untuk kendaraan. Diharapkan nanti yang kendaraan jadi tidak menumpuk, sampai di sini (Merak) langsung kasihkan bukti tiketnya dan tinggal tunggu masuk kapal," paparnya.

Lebih lanjut Danang menjelaskan akan menyediakan jalur khusus bagi pengendara yang sudah membeli tiket diluar pelabuah dengan mudah masuk ke area parkir untuk kedermaga.

"Mekanismenya sama dengan e-tiketing disini (area pelabuhan) mereka akan mendapatkan kode boking dan nanti saat sampay di pelabuhan merak dapat ditukar dengan tiket untuk masuk kapal,"Lanjutnya

untuk pemudik pejalan kaki, Danang mengaku akan menempatkan 10 loket tiket yang berada di terminal terpadu merak (TTM).

"Dengan penambahan loket ini agar mereka dengan mudah mendapatkan tiket dan langsung bisa menuju kapal,Rencananya pemberlakuan sistem itu akan kita lakukan di H-14"Pengakuannya

Sementara itu General Manager (GM) PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak, Tommy Kaunang mengatakan bahwa persiapan arus mudik tahun ini sangat berbeda. Pihaknya mengatakan akan jauh lebih siap dibandingkan tahun sebelumnya.

"Tahun ini persiapannya memang cukup berbeda dari tahun lalu. Tahun ini kita tidak hanya mempersiapkan armada, pos-pos istirahat, dan tenda-tenda penumpang akan tetapi juga antisipasi terhadap penumpukan kendaraan yang lebih siap dari tahun sebelumnya,"Katanya.(Dewan)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: