seputarbanten.com-SERANG, Jelang pemilihan Gubernur (Pilgub) 2017, kecamatan serang kota serang, tengah melakukan sensus data penduduk,hal ini untuk menghindari terjadinya pendataan ganda pemilih.

Kepada seputar banten, camat serang Anis S salam Diruang kerjanya, menuturkan dalam melakukan sensus pihaknya melibatkan pengurus Rt/Rw, pihak kelurahan, dan dinas Catatan Kependudukan Dan Catatan Sipil (DKCS) kota serang.

"Agar tidak terjadi data ganda dan kesalahan lain, dalam hal data pemilih,sensus ini kita lakukan,"Tuturnya

Anis mengaku, sensui telah dulakukan dalam satu bulan dan telah mendapatkan 29 ribu pemilih dari beberapa lingkungan yang berada dikecamatan serang

"Data ini pun akan diserahkan ke BPS dan DKCS Kota Serang. Supaya data penduduk di Kecamatan serang dapat singkron dan sama," paparnya.

Lebih lanjut, Anis menegaskan dalam sensus data penduduk ini, ia menargetkan diakhir 2016 sudah selesai, Agar pada pilgub 2017 tidak adalagi persoalan.

"Sekarang pun sedang berjalan, dan pendataan dilakukan oleh RT/RW dan Petugas dari DKCS. Nanti hasil datanya sama-sama kita samakan," jelasnya. (Andreas)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: