seputarbanten.com-CILEGON, Polres Cilegon tengah menyiapkan pasukan untuk menjaga sejumlah rumah yang ada di wilayah hukumpolres cilegon. Hal Itu dilakukan agar ketika mudik para pemilik rumah merasa nyaman.

Kapolres Cilegon AKBP Raden Romdon Natakusuma mengatakan, pihaknya sudah siap melakukan pengamanan terhadap rumah-rumah kosong milik warga saat mudik Lebaran nanti.

"Kita sudah siapkan personel untuk berjaga-jaga di sekitar perumahan yang ada pada saat arus mudik nanti," ujarnya,

Penjagaan itu lanjut AKBP Raden Romdon Natakusuma, merupakan salah satu bentuk cara yang dilakukan oleh Polres Cilegon untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat ketika rumah mereka ditinggalkan mudik. Dengan begitu, diharapkan bisa mencegah terjadinya tindak kriminalitas seperti pencurian dan penjarahan barang-barang berharga yang ditinggalkan si pemilik rumah.

"Langkah penjagaan ini merupakan antisipasi kita terhadap hal-hal tindak kriminalitas pada saat arus mudik terjadi," ujarnya.

AKBP Raden Romdon Natakusuma menegaskan ‎kebiasaan masyarakat ketika mudik adalah selalu meninggalkan rumah mereka dalam keadaan kosong tanpa ada seorang yang menjaganya. Atas dasar itulah pihaknya berkoordinasi dengan pihak terkait lainnya untuk melakukan penjagaan dan keamanan, sehingga rumah yang ditinggalkan tetap aman dan pemilik rumah merasa lega dan tenang.

"Kita minta agar pemilik rumah ini ketika mudik memberitahukannya kepada petugas, sehingga kita bisa melakukan pemeriksaan dan pengamanan," katanya.(Dewan)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: