seputarbanten.com-CILEGON, Kebiasaan masyarakat untuk menunggu waktu berbuka untuk berjalan-jalan di sore hari, atau yang biasa kita kenal dengan ngabuburit, kebiasaan ini juga dimanfaatkan sebagian warga cilegon untuk ngabuburit di bukit palen hill yang berada dikelurahan kota bumi kecamatan purwakarta.

Dari pantauan seputar banten, kemarin (12/6) ribuan warga cilegon dengan mengendarai sepedah motor sejak pukul 17:00 telah memadati bukit tersebut.

Peandangan yang indah dari atas bukit, menurut fahmi (19) ditemui seputar banten, membuat kebiasaan warga cilegon melakukan ngabuburit untuk untuk menunggu waktu berbuka.

"Kalau di bukin palem hill ini, bukan hanya bukan puasa saja ramai, melainkan hari-hari biasa pun disini ramai,"Tuturnya.

Akan tetapi Kata, Fahmi jika hari biasa yang bukan bukan suci ramadhan, jumlah warga yang datang tidaj sebanyak ini, mungkin ini jumlahnya ribuan warga dengan kendaraannya.

"Kalau hari biasa gak sebanyak ini, mungkin karna hari libur, sehingga yang datang sungguh luar biasa,"Katanya

Warga lain yang juga berada dilokasi tersebut, Anita (32) amat khawatir dengan ramainya kendaraan bermotor dilokasi tersebut, karna tidak sedikit pengendara yang mengendarain motornya dengan kebut-kebutan.

"Saya khawatir terjadi kecelakaan, karna banyak pengendara bermotor baik yang keluar dan masuk lokasi dengan kecepatan yang tinggi,"Tegasnya.

Anita berharap ada pihak keamanan yang dapat menghimbau warga yang datang untuk ngabuburit di lokasi tersebut.

"Seharusnya ada pihak keamanan yang menghimbau jika ada pengendara yang kebut-kebutan baik yang akan masuk atau akan keluar,"Harapnya.(Nazar)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: