seputarbanten.com-SERANG, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), dengan menggunakan sistem online dirasa belum begitu aman,lantaran sebagian sekolah dikota serang masuh khawatir akan adanya hackers yang merusak sistem tersebut.

Seperti yang di khawatirkan kepala sekolah SMPN 7 Serang, Juharta kekawatiran heker melakukan kecurangan pada nilai atau sistem informasi yang akan disampaikan kepada calon siswa.

"Kami khawatir masuknya hackers pada sistem situs wabsite pendidikan, yang dapat merubah nilai, atau memberikan informasi yang salah,"Tuturnya

Hal ini menurut, Juharta amat mengganggu proses PPDB, apalagi jika hackers dilakukan oleh oknum dari calon siswa.

"sehingga yang direncanakan dengan sistem online ini aman dari kecurangan jika ada Hakers yang berani masuk disistem PPDB dan mengganggu untuk merubah nilai sama saja sistem ini tidak epektif,"Jelasnya

Juharta, Berharap hackers tidak mengganggu sistem PPDB, hal ini dikarnakan sistem pendidikan merupakan contoh untuk masa depan bangsa.

"Hackers seharusnya berpikir,jika ingin merusak sistem pendidikan, karna sistem pendidikan merupakan cikal bakan kemajuan bangsa,"Harapnya.(Andreas)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: