seputarbanten.com-RAWAARUM, Setelah pemerintah provinsi banten,menyerahkan aset berupa situ rawaarum yang berada di lingkungan tegal wangi kelurahan rawaarum kecamatan grogol, kepada pemerintah kota cilegon.

Kemarin (24/5), situ rawa arum mendapat kunjungan dari provinsi banten, pemerintah kota cilegon, camat kecamatan grogol, lurah rawa arum, tokoh masyarakat rawaarum dan pengurus Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Peduli Pembangunan Rakyat (Gappura) Banten.

Kunjungan tersebut dalam rangka membahas rencana terkait pembangunan situ rawaarum menjadi objek wisata bagi warga kota cilegon dan provinsi banten.

Menurut Husen Saidan Ketua LSM Gappura Banten yang selama ini mengelola situ rawaarum, mengucapkan terimakasih kepada pemerintah provinsi banten yang telah menyerahkan aset situ rawa arum kepada kota cilegon.

"Saya ucapkan terima kasih kepada gubernur banten yang telah menyerahkan aset situ rawaarum kepada kota cilegon, dan rencananya kita akan bangun situ rawaarum menjadi objek wisata bagi warga cilegon,"Katanya

Husen, menjelaskan rencana pembangunan situ menjadi objek wisata ini, terlebih dahulu akan menberi patok batas situ rawaarum, agar tidak bergesekan dengan tanah milik masyarakat.

"Luas tanah nya 12 hektar, kami akan buat patok atau batas tanah tersebut agar tidak ada pergesekan dengan tanah warga sekitar" tegasnya.

Sementara itu, Kepala kelurahan rawaarum, H.Saptunji, mengaku akan mendorong percepatan pembangunan situ rawaarum menjadi objek wisata, kepada pemerintah kota cilegon.

"Kita akan terus mendorong pembangunan situ rawaarum menjadi tempat wisata yang indah dikota cilegon,"Pengakuannya

Saptunji berharap, dengan dijadikannya situ rawaarum menjadi tempat wisata, bukan hanya membuat kota cilegon menjadi indah, namun akan membantu perekonomian warga sekitar.

"Dengan dijadikannya situ rawaarum menjadi tempat wisata, pasti akan ramai dan ini bisa membantu masyarakat meningjatkan perekonomiannya,"Harapnya.(Nazar)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: