seputarbanten.com-SERANG, Biaya Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) yang semula gratis di sekolah menengah baik umum dan kejuruan, pada tahun depan (2017) akan kembali di berlakukan.

Hal ini menurut Lili Mutawali, kepala dinas pendidikan dan kebudayaan (Dindikbud) kota serang, dikarnakan pada tahun 2017 kewenangan untuk pengelolaan pemantau proses belajar mengajar akan dikembalikan kepada Dinas pendidikan provinsi.

“Jadi nanti pada tahun 2017 diberlakukan kembali untuk pembayaran gedung, biaya operasional gaji guru dan atk serta biaya personal yaitu biaya siswa untuk estakulikuler,”Tuturnya

Lanjut Lili mulai diberlakukanya SPP ini terhitung pada1 January 2017, hal ini trlah sesuai dengan ketentuan UUD No 23

“Makanya tahun depan kita tidak dapat berbuat banyak, karena biaya sekolah dikembalikan kepada masyarakat lagi. Itu pun terjadi tidak hanya di Kota Serang saja, tapi semua Kabupaten/Kota di daerah Banten semuanya akan berlaku biaya SPP,”Lanjutnya

Sementara itu, Ketua Komisi 2, DPRD Kota Serang, Furtasan Ali Yusuf menambahkan, dengan dikembnalikannya wewenang sekolah tingkat SMA dan SMK. Anggaran sekolah gratis melalui Pemerintah Kota (Pemkot) Serang sebesar 48 Miliar tidak ada lagi untuk tahun depan.

"Makanya untuk sekolah Negeri di Kota Serang semuanya tidak gratis lagi pada tahun 2017, karena anggaran Bantuan Operasional Mutu (BOM) dan sangatlah fantastis senilai 48 Miliar dihapus,"pungkasnya. (Andreas)
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: