seputarbanten.com-SERANG, Penerimaan peserta didik baru (PPDB) Di SMKN 2 kota serang, pada tahun ajaran baru 2016-2017 banyak sekali peminatnya bila dibanding dengan sekolah SMK dikota serang lainnya.

Dari data yang didapat seputar banten sekitar 1800 calon siswa mendaftar disekolah tersebut, namun SMKN 2 serang hanya membuka 828 siswa pada tahun ajaran kali ini.

Menurut kepala sekolah SMKN 2 Serang, Lilik Hiddayatuloh peningkatan seperti ini selalu ia rasakan setiap tahunnya,biasanya lulusan SLTP lebih memilih sekolah negri daripada sekolah swasta.

"Oleh karna itu seleksi yang ketat selalu kita lakukan, karna kapasitas di sekolah kami dalam penerimaan siswa baru amat terbatas,"Tuturnya

Sementara saat ditanya persoalan adanya biaya dalam PPDB, Lilik mengaku semua itu tidak benar,SMKN 2 kota serang dalam peroses penerimaan siswa selalu gratis

"Tidak ada biaya disekolah kami dalam melakukan PPDB, yang diberitakan selama ini itu salah, disekolah kami selalu menggeratiskan PPBD,"Pengakuannya

Lilik berharap,siswa yang tidak diterima SMKN 2 kota serang jangan berkecil hati, karna masih banyak sekolah yang sama berkwalitas dikota serang.

"Bukan hanya di sekolah negri yang berkwalitas, sekolah suwasta di kota serang ini banyak yang berkwalitas, oleh karna itu jika tidak lulus di SMKN 2 Serang jangan berkecil hati,"Haraonya.(Andreas)
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: