seputarbanten.com-MERAK, Agar tidak terjadi tumpang tindih anggaran Dana Pembangunan Wilayah Kelurahan (Dpw Kel) 2017, kelurahan tamansari kecamatan pulomerak, melakukan rapat kordinasi (9/6) dengan LPM Dan BKM kelurahan tamansari.

Menurut kepala kelurahan tamansari, Tb Eddi Sugara rapat kordinasi ini merupakan pra persiapan anggaran Dpw Kel 2017 terutama pada pembangunan infrastruktur.

"Ini merupakan rapat pra sosialisasi anggaran Dpw Kel tahun 2017, agar tidak tumpang tindih,"Tuturnya.

Untuk anggaran Dpw Kel 2017, Edi mengaku anggaran Dpw kel tahun 2017 kelurahan mendapat anggaran sebesar 1 milyar lebih dari 5 persen APBD kota cilegon, dan itu diperuntukan untuk pembangunan infrastuktur yang dikelola oleh kelurahan.

"Tahun sebelumnya anggaran pembangunan terutama infrastuktur dikelola LPM dan BKM akan tetapi untuk tahun 2017 anggaran yang berasal dari 5 persen APBD ini dikelola oleh kelurahan, untuk itu kami lakukan kordinasi dengan Lpm dan Bkm untuk berkordinasi terkait keperluan didua lembaga kelurahan tersebut,"Pengakuannya.

sementara anggaran tahun 2017, Edi akan mempiyoritaskan pembangunan pada drenase dan bak sampah, untuk menghindari banjir yang kerap terjadi dimusim hujan.

"Perbaikan Drenase dan pembuatan bak sampah dititik-titik rawan banjir, serta pembangunan paving blok sebagai piyoritas penggunaan anggaran 2017,"Jelasnya

Edi berharap dengan dilakukan rapat sosialisasi anggaran Dpw kel jauh-jauh hari dapat mengoptimalkan penggunaan anggaran dan
pembangunan dikelurahan dapat terealisasi dengan baik.

"Kami berharap dapat menyelesaikan anggaran yang diberikan pemerintah semaksimal mungkin,dan dapat berkelanjutan agar pembangunan infrastuktur dapat berjalan dengan baik,"Harapnya.(Dewan)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: