seputarbanten.com-RAWAARUM, Melihat kegiatan masyarakat terutama ibu-ibu kelurahan rawaarum kecamatan grogol, yang kreativ dalam pengolahan umbi-umbian untuk dioleh menjadi kripik.

Kreativitas yang masih di lakukan secara individu, Membuat kepala seksi (Kasi) Pemberdayaan Masyarakat (PM) kelurahan rawa arum, Hj. Napsiatul Bandiah berencana untuk mengumpulkan ibu-ibu dilingkungan keluarahan rawa arum untuk menyatukan kretivitas tersebut dalam Home industri.

"Saya melihat banyak ibu-ibu dilingkungan kelurahan rawaarum ini, yang kreativ, sehingga saya berencana akan mengajak mereka untuk membuat Usaha kecil menengah berbentuk Home industri,"Tuturnya

Napsiatul, dalam satu bulan ini, akan mengumpulkan ibu-ibu,untuk menjelaskan rencana program Home Industri dengan mendatangi kelompok usaha kecil dilingkungan di kelurahan rawaarum.

"Saya yang datang langsung kerumah warga untuk menyatukan ibu-ibu yang memikiki telah memiliki kreativitas ini agar dapat bersatu dan nantinya kita kumpulkan dalam home industri,"Jelasnya

Sebelum terbentuknya Home industri Napsiatul, berencana akan melakukan workshop dengan pengajar dari disperindagkop kota cilegon.

"Rencananya workshop ini, akan saya lakukan pada bulan juli 2016, atau setelah hari raya idul fitri, agar ibu-ibu ini bisa lebih mantap dalam pelakaanaan home industri nanti,"Rencananya

Napsiatul, berharap dapat bersatunya kreativitas warga, terutama dalam Usaha Kecil Menengah (UKM), dalam meningkatkan perekonomian warga kelurahan rawa arum.

"Dengan program UKM ini, saya berharap dapat meningkatkan perekonomian warga dilingkungan kelurahan rawaarum,"Harapnya

Ditemui terpisah, Siti warga lingkungan cidangdang amat mendukung program tersebut, namun dari rencana itu, ia berharap kasi PM kelurahan rawa arum dapat juga memikirkan bahan baku dan juga pemasaran dari produk yang dihasilkan warga nanti.

"Untuk bahan baku seperti umbi-unbiat saat ini kita kesulitan mendapatkannya, sehingga ini untuk produk home industri perlu dicarikan solusinya, dan juga untuk pemasaran perlu juga menjadi bahan kajian dari program ini,"Jelasnya(Dewan)
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: