seputarbanten.com-SERANG, Menghormati umat muslim yang sedang menjalani ibadah berpuasa dibulan suci romadhon, amat lah penting bagi pemeluk agama lain, hal ini di ungkap salah satu jamah gereja Kristus raja kota serang Joni.

Menurut Joni, sebagai umat khatolik penting menghargai umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa, hal ini dikarnakan saling menghargai dan menghormati dapat menciptakan suasana beragama yang nyaman.

"Dengan saling menghargai dan menghormati antar umat beragama, kita juga mendaoatkan suasana yang nyaman,"Tuturnya seusai melaksanakan ibadah.

Joni menegaskan, umat khatolik yang tidak berpuasa, diharapkan tidak melakukan perbuatan yang tidak baik dihadapat umat muslim terutama yang menodai orang yang sedang puasa.

"Misalnya kita yang gak puasa,dengan seenaknya makan dan minum secara terbuka di bulan puasa ini, itu jangan pernah dilakukan umat khatolik, karna meski kita beda keyakinan tetapi kita adalah ciptaan tuhan,"Tegasnya.

Berbeda dengan Romo Thomas pastor kepala umat khatolik greja Kristus raja kota serang, saat ditanyakan tentang teloransi dibulan rhamadhan ini, ia menjawab dengan nada sinis,menurutnya ia telah menghimbau umat khatolik untuk menghargai umut muslim yang berpuasa, namun hal semacam ini tidak perlu dipublikasikan oleh media.

"Gak penting, Gak perlu dipublikasikan dimedia,kita sudah himbau umat khatolik untuk menghargai umat islam yang sedang berpuasa,"Tutupnya dengan nada sinis.(Andreas)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: