seputarbanten.com -SERANG, UPT Pendidikan Kecamatan Serang telah selesai melakukan Pesantren Kilat (Sanlat)yang dilakukan selama 3 hari sejak rabu (14/6). Pesantren kilat yang melibatkan 86 sekolah , bertujuan untuk meningkatkan keimanan diusia dini.

Kegiatan yang dilakukan disekolah masing-masing ini, menurut kepala UPT Pendidikan Kecamatan Serang, Leni Nuraeni mengatakan, bahwa telah menyelesaikan sebuah kegiatan untuk meningkatkan nilai-nilai keagamaan untuk anak.

“Walaupun awalnya sedikit sulitnya, karena kita harus membentuk kepanitiaan kembali. Bahkan memberikan pengajaran di 86 sekolah,” ungkap Jum’at(17/6).

kata Leni, kegiatan Sanlat tersebut berawal dari pemintaan para Kepala Sekolah setiap SD di daerah Kecamatan Serang. Maka itu dilakukanlah Sanlat, dengan mengisi keimanan seorang anak dari kecil.

“Supaya nanti apabila sudah besar, mengerti mengenai agama. Bahkan dapat memberdakan mana yang benar mana yang salah,” ucapnya.

Sanlat pada 86 sekolah di Kecamatan Serang, sambung Leni, diisi dengan berbagai macam ilmu-ilmu keagamaan. Hari pertama, para anak murid diajarkan mengaji dan tadaruz, dan hari kedua diajarkan tentang sejarah-sejarah nabi serta nikmatnya berpuasa.

“Lalu hari ketiga kita menggelar Buka Bersama dengan semua SD. Bertujuan untuk menyambung silaturahmi satu sama lain,” kata Leni.

Sementara itu, salah satu murid Kelas 4, SDN Ciputat, Sella mengaku senang dengan adanya Sanlat yang diadakan oleh sekolahnya, karena mendapatkan teman-teman baru.

“Kalau bisa tahun depan diadakan lagi Sanlat begini. Jadinya kan saya dan teman-teman saya mendapatkan teman baru,” ujarnya. (Andreas).
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: