seputarbanten.com-MERAK, Sore hari menjelang waktu berbuka puasa, biasanya dimanfaatkan sebagian orang untuk berjalan-jalan atau yang biasa kita kenal dengan ngabuburit.

Urugan cikuasa pantai yang berlokasi di lingkungan cikuasa pantai kelurahan gerem kecamatan grogol, dijadikan pilihan tempat ngabuburit bagi sebagian warga, baik warga dari lingkungan gerem maupun daerah lain.

Ditempat tersebut warga memanfaatkan pemandangan laut yang indah disore hari, seperti halnya yang dilakukan Taukit (15( warga lingkungan sukajadi yang sengaja datang untuk menunggu waktu berbuka sambil mengabadikan momen indah laut pada sore hari dengan telepon genggamnya.

"Dari pada kita ngebut-ngebutan dijalan dengan kendaran bermotor, ditempat ini kita bisa bersantai sambil menunggu waktu buka dan berfoto untuk mengabadikan pemandangan laut disore hari,"Tuturnya.

Warga yang datang ketempat tersebut beragam dari yang berjalan kaki hingga menggunakan kendaraan mobil, Omat warga lingkungan cikuasa mengaku sangat senang menunggu waktu berbuka ditempat tersebut.

"Tempatnya luas, sehingga banyak orang yang datang, kita juga bisa ketemu temen dari daerah lain, yang juga sedang ngabuburit,"Katanya

Selain dimanfaatkan sebagai tempat ngabuburit, keramaian warga ini dinanfaatkan sebagian orang untuk berjualan ber-aneka makanan untuk berbuka puasa, Adi seorang penjual menu berbuka mengaku sengaja menjadikan tempat tersebut untuk berjualan karna warga yang datang sangat ramai.

"Banyak orang yang berbelanja menu untuk berbuka, ditempat ini saya banyak mendapatkan keuntungan karna mereka yang ingin kembali kerumah biasanya sengaja membeli makanan berbuka,"Pengakuannya.(Dewan)
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: