seputarbanten.com-MERAK, Setelah kelurahan gerem kecamatan grogol dan satpol pp kota cilegon melakukan pembongkaran warem dilingkungan keramat raya dan cikuasa pantai, dengan dua kali pembongkaran dengan waktu yang berbeda yaitu 31 mei 2016 dan 3 juni 2016, masih menyisakan beberapa warem yang belum dibongkar dari 29 warem yang telah masuk dalam data kelurahan gerem.

Rencananya sisa yang belum dibongkar akan dibongkar pada pembongkaran tahap ke-3 yang belum ditentukan kapan waktunya, akan tetapi belum saja pembongkaran tersebut dilakukan beberapa pemilik bangunan yang telah dibongkar kini membangun kembali bangunan tersebut.

Hal ini di ungkap oleh kepala kelurahan gerem H.Samlawi, ia telah menugaskan team mendata dan mengawasi warem dan telah didapati beberawa bangunan yang tengah dibangun kembali.

"Tadi pagi team telah datang kelokasi pembongkaran untuk mendata dan didapati beberapa bangunan yang telah dibongkar telah dibangun kembali,"Tuturnya

Samlawi, mengatakan pihaknya telah berkordinasi dengan satgas pengawas bangunan ex warem yang dibentuk sebelum pembongkaran kedua, agar memberikan peringatan agar lahan ex warem tidak lagi didirikan kembali bangunan.

"Saya telah berkordinasi dengan satgas agar yang membangun diberi himbawan untuk tidak membangun kembali,"Katanya.

Samlawi, menegaskan pihaknya akan segera melakukan pembongkaran tahap ke-3, pada bangunan warem yang belum dibongkar dan juga yang mendirikan kembali bangunannya.

"Semua akan dibongkar pada pembongkaran tahap ke-3 nanti, baik yang belum dibongkar atau pun yang memdirikan kembali, agar tidak adalagi penyalah gunaan terhadap warem,"Tegasnya.

Ditemui terpisah, ketua satgas pengawas ex warem, Asbani mengaku telah memberikan himbauan kepada pemilik bangunan yang telah dibongkar agar tidak membangun kembali.

"Kita telah himbau pemilik bangunan agar tidak mendirikan kembali bangunan tersebut, meski dengan alasan apapun karna kami khawatir jika akan didirikan bangunan nanti akan kembali untuk kegiatan semula,"Pengakuannya.

Sementara itu, camat grogol saat ditanya mengenai waktu pembongkaran tahap ke-3 ia belum dapat menentukan waktunya, karna harus terlebih dahulu berkordinasi dengan asda 1 kota cilegon.

"Saya menginginkan pembongkaran tahap ke-3 segera dilakukan, karna akan timbul masalah baru dengan berdirinya bangunan yang telah dibongkar jika kita berlama-lama, tetapi mengenai waktu kita masih menunggu dari hasil kordinasi dengan asda 1,"Tandasnya.(Dewan)
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: